Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/12/2021 07:35 WIB

Malaysia Vs Indonesia: Hal-hal Terlarang untuk Harimau Malaya Saat Jumpa Garuda

AFP
AFP

JAKARTA, DAKTA.COM : Pelatih tim nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengingatkan pasukannya untuk tetap tenang dan displin saat melawan Indonesia. Laga Malaysia vs Indonesia merupakan pertandingan terakhir Grup B yang akan digelar Minggu (19/12/2021).

 

 Tan Cheng Hoe memperkirakan laga nanti akan berjalan sengit. Karena itu, dia meminta pemainnya untuk tenang dan tidak bereakhis terhadap provokasi lawan atau saat berhadapan dengan wasit.
 


"Setiap wasit menuduh Anda melakukan pelanggaran, Anda akan marah dan mulai berdebat dengan dia. Terkadang Anda akan kehilangan konsentrasi dan kejadian paling buruk adalah Anda akan diusir (kartu merah)," kata Tan Cheng Hoe.

 

"Saya selalu berpesan kepada pemain bahwa saya tidak suka melihat mereka beradu argumen dengan wasit atau lawan. Apapun itu, fokus saja pada permainan kami sendiri dan coba tampil menghibur," tuturnya menambahkan.

 

Laga Malaysia vs Indonesia memang sarat dengan rivalitas. Sering terjadi gesekan di antara pemain maupun suporter. Selain itu, laga Malaysia vs Indonesia nanti akan menentukan siapa tim yang akan lolos ke semifinal.

 

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen dengan merangkum 7 poin. Sementara Malaysia bertengger di peringat ketiga dengan perolehan 6 angka. Satu tiket semifinal lainnya kemungkinan akan menjadi milik Vietnam.

 

Pasukan Park Hang-seo ini akan mendapatkan lawan yang relatif mudah karena jumpa dengan Kamboja pada laga terakhir. Soal lawan Indonesia, Cheng Hoe mengingatkan anak asuhnnya untuk tampil hati-hati.

 

Di sisi lain, pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap pasukannya tampil tajam seperti saat mengalahkan Kamboja (3-1) dan Laos (4-0).

 

 "Kalau melihat dua pertandingan pertama mereka, Indonesia punya kekuatan tertentu," jelas dia.

 

 Saat melawan Indonesia, Malaysia mendapatkan amunisi baru. Tiga pemain yang sebelumnya positif Covid-19 yakni Muhammad Khairulazhan Mohd Khalid, Muhammad Faisal Abdul Halim, dan Quentin Cheng, sudah berlatih bersama tim.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : KOMPAS
- Dilihat 1602 Kali
Berita Terkait

0 Comments