Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/10/2015 16:03 WIB

HUT TNI Ke-70, Gelar Donor Darah dan Terima Ambulance

donor darah 70 th tni
donor darah 70 th tni

JAKARTA_DAKTACOM: Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh 3.000 pendonor dan bazar murah sebanyak 7.500 paket sembako di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Rabu (30/09/2015).

Acara tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 yang dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI  Gatot Nurmantyo, didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Neny Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyatakan bahwa donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat strategis dan diperlukan karena darah tidak bisa dibuat, tidak bisa diambil dari mana-mana, melainkan hanya dari manusia.

”Dengan melaksanakan donor darah, kita bisa menjadi lebih sehat dan kegiatan ini diperlukan jiwa-jiwa patriot, diperlukan kerelaan, keikhlasan, ketulusan, peduli terhadap sesama manusia, saudara-saudara kita yang menderita dan memerlukan darah, untuk itu dapat kita sebut pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan”, ujarnya.

Dihari yang sama juga dilaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk bazar murah. “Terimakasih kepada para pimpinan bank, pimpinan perusahaan yang telah ikut berpartisipasi bazar, prajurit TNI dan PNS, para keluarga dan warga sekeliling Mabes TNI. Bazar ini sungguh membantu karena harga yang diberikan dibanding harga di luar bisa lebih murah berkisar 30-60 persen”, kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyaksikan pemberian bantuan 4 ambulance kepada TNI dari Badan Zakat Nasional (Baznas) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Baznas Prof. DR. Bambang Sudibyo yang diserahkan kepada Kapuskes TNI.  

“Ambulance ini akan kami tempatkan, akan cari tempat, di mana tempat yang jauh dari Rumah Sakit yang belum ada ambulance. Kami akan tempatkan instansi militer di sana, sehingga mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Karena badan zakat ini diberikan untuk masyarakat sehingga dapat mendekatkan TNI dengan rakyat”, ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.***

Editor : Dhany Wahab
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 1597 Kali
Berita Terkait

0 Comments