Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/11/2021 13:00 WIB

Bentuk Apresiasi, IFI Gelar Indonesia Fundraising Award 2021

Acara Indonesia Faundraising Award 2021
Acara Indonesia Faundraising Award 2021

JAKARTA, DAKTA.COM - Kondisi masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya gotong-royong, membuat perkembangan fundraising tumbuh cepat. Tak heran, jika kemudian banyak lembaga sosial yang muncul dapat tumbuh bersama-sama sebagai potensi kedermawanan orang Indonesia sangat besar.

Untuk itu, Institut Fundraising Indoneeia (IFI) mengapresiasi lembaga-lembaga yang telah berkiprah dalam sosial kemanusiaan di Indonesia yang kembali menggelar Indonesia 2021.

"Lembaga-lembaga ini sangat harus diapresiasi keberadaannya, karena telah menggerakkan kepercayaan publik untuk terus berbagi terhadap sesama," kata Direktur IFI Arlina F. Saliman kepada Dakta disela kegiatan penganugrahan di Arosa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (4/11).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti, tokoh fundraising yang juga salah seorang pendiri IFI, M. Arifin Purwakananta.

Arlina menegaskan, penghargaan ini juga diharapkan dapat mendorong lembaga sosial kemanusiaan agar termotivasi melakukan fundraising.  "Karena tujuan fundraising sendiri adalah untuk kemandirian organisasi atau lembaga," ujar Arlina.

Arlina berharap, IFA Award dapat mendorong ketertarikan anak-anak muda untuk masuk ke dalam dunia sosial kemanusiaan. "Agar nantinya tercipta kaderisasi SDM," tandasnya.

Indonesia Fundraising Award (IFA) juga mendorong, lembaga sosial kemanusiaan untuk mengelola lembaganya secara profesional dan transparan. Dengan begitu lembaga zakat dapat dipercaya publik dalam setiap program yang dikampanyekannya," papar Arlina.

Untuk diketahui penjurian IFA Award dilakukan oleh Direktur Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNKS) Ahmad Juwani, Direktur IFI Arlina F. Saliman dan Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ) Agus Budiyanto. "Para pemenang nominasi adalah lembaga yang sudah berjibaku dalam kemanusiaan. Dan membuktikan bahwa banyak lembaga fundraising yang dipercaya masyarakat," tutur Ahmad Juwani.

Dalam ajang IFA tahun ke dua ini, panitia menyediakan 29 kategori nominasi seperti; fundraising zakat terbaik, fundraising kemanusiaan terbaik, fundraising CSR terbaik dan fundraising  digital terbaik.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1821 Kali
Berita Terkait

0 Comments