Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/10/2021 18:00 WIB

FajarPaper Memberikan Dukungan Hadiah Dalam Lomba Wana Lestari KLHK 2021

Penyerahan dukungan FajarPaper dalam Lomba Wana Lestari 2021
Penyerahan dukungan FajarPaper dalam Lomba Wana Lestari 2021
JAKARTA, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) memberikan dukungan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Program Lomba Wana Lestari 2021 sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan. 
 
Dukungan diberikan dalam bentuk pemberian hadiah senilai Rp1,2 miliar berupa 33 unit sepeda motor kepada 33 orang Teladan Lomba Wana Lestari 2021. Pemberian hadiah dilakukan secara simbolis pada Jumat (22/10) lalu. 
 
Direktur FajarPaper Yustinus Kusumah dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10) mengatakan kelestarian lingkungan hidup dan keberlanjutan merupakan salah satu prinsip FajarPaper dalam menjalankan operasional perusahaan.
 
"Program Lomba Wana Lestari tujuannya sebagai sosialisasi dan implementasi sadar lingkungan dan penghijauan ini sejalan dengan prinsip perusahaan. Kami berharap dukungan yang diberikan dapat memotivasi para teladan untuk terus menerapkan dan mensosialisasikan pola hidup hijau demi mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan," katanya. 
 
Adanya dukungan FajarPaper diapresiasi Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Helmi Basalamah. Partisipasi dari FajarPaper membuktikan komitmennya mendukung program-program pemerintah, salah satunya mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan.
 
"Hari ini, kita melihat partisipasi FajarPaper dalam menyiapkan fasilitas bagi teman-teman untuk mewujudkan kegiatan kelompok-kelompok binaan dalam menciptakan lingkungan yang lebih lestari dan lebih berkelanjutan, kami sangat apresiasi," ujarnya. 
 
Dijelaskan Helmi, Lomba Wana Lestari adalah salah satu metode penyuluhan yang dilaksanakan untuk menetapkan perorangan, kelompok, atau aparatur pemerintah yang berprestasi dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan melalui mekanisme penilaian tertentu.
 
"Lomba Wana Lestari diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan tujuan agar dapat terwujudnya peningkatan motivasi dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan," ucapnya. 
 
Sementara itu, Pemenang Lomba Wana Lestari Terbaik 1 se-Indonesia yang merupakan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan Kosim mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper yang telah membantu kegiatan penghijauan dan lingkungan hidup. 
 
"Semoga FajarPaper dapat terus memotivasi para penyuluh lingkungan hidup," harapnya. 
 
Adapun ke-33 pemenang yang memperoleh hadiah dukungan dalam bentuk 7 unit Honda Vario 125 CBS dan 26 unit Kawasaki KLX 150G dari FajarPaper adalah sebagai berikut: 
1. Penyuluh Kehutanan PNS (PK PNS) - 6 teladan
2. Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) - 6 teladan
3. Kelompok Tani Hutan (KTH) - 6 teladan
4. Kader Konservasi Alam (KKA) - 3 teladan
5. Kelompok Pencinta Alam (KPA) - 3 teladan
6. Pemegang Ijin Usaha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKm) - 3 teladan
7. Hak Pengelolaan Hutan Desa (HPHD) - 3 teladan
8. Pengelolaan Hutan Adat (PHA) - 3 teladan
 
FajarPaper secara berkelanjutan senantiasa berkontribusi dalam hal menjaga kelestarian lingkungan hidup maupun bagi kemajuan masyarakat Indonesia melalui berbagai program Coorporate Sosial Responsibility (CSR). 
 
Adapun program-program tersebut meliputi bidang lingkungan hidup, bidang pendidikan seperti program renovasi sekolah dasar, donasi alat tulis dan seragam guru kepada lebih dari 50 sekolah dasar, bantuan terhadap penanggulangan Covid-19, serta bidang sosial dan keagamaan***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2763 Kali
Berita Terkait

0 Comments