Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/10/2021 06:14 WIB

PON XX Papua, Kota Bekasi Sumbang 20 Medali untuk Jawa Barat

PON XX PAPUA 2021
PON XX PAPUA 2021

BEKASI, DAKTA.COM : Sebanyak 20 medali telah disumbangkan atlet asal Kota Bekasi untuk kontingen Jawa barat di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

 

Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irawan mengatakan atlet asal Kota Bekasi sudah berhasil mengumpulkan 4 emas untuk kontingen Jawa barat.

 

"Sampai hari ini kita meraih porolehan medali total ada sebanyak 20 medali yang sudah terkonfirmasi yakni dengan 4 Emas, 8 Perak, 8 Perunggu," katanya

 

Dia mengatakan, atlet Kota Bekasi menyumbangkan 2 medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Muaythai, 1 medali emas Cabor Dayung, dan 1 emas Cabor Taekwondo.

 

"Kalo untuk emas itu dari cabor muaythai, Taekwondo, Dayung. Sedangkan untuk sisanya kita ada judo, Billiar, sepatu roda, criket, panjat tebing, futsal dan Boulder," jelasnya.

 

Abdul juga mengatakan pihaknya menargetkan atlet asal Kota Bekasi menyumbangkan 30 Medali untuk kontingen Jabar di PON XX Papua hingga 15 Oktober mendatang.

 

"Belum sesuai ekspektasi kalo menurut saya, paling tidak seharusnya kita bisa meraih 26 atau 30 medali gtu apabila dari jumlah totalnya," katanya.

 

Dengan medali yang sudah didapat saat ini, dia juga mengucapkan syukur atas terpilihnya atlet asal Kota Bekasi yang dapat mewakili Jabar di tingkat nasional.

 

"Tetapi kita juga bersyukur atlet Kota Bekasi juga bisa berbicara di tingkat nasional dengan mewakili Kontingen Jawa Barat," katanya.


 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1457 Kali
Berita Terkait

0 Comments