Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/07/2021 15:37 WIB

Lazis NU Kota Bekasi Salurkan Dana Infaq Sebesar Rp21 Juta Untuk Yayasan Galuh

simbolis penyaluran dana infaq dilakukan Ketua PCNU Kota Bekasi Kiai Madinah ke Yayasan Galuh
simbolis penyaluran dana infaq dilakukan Ketua PCNU Kota Bekasi Kiai Madinah ke Yayasan Galuh

BEKASI, DAKTA.COM - NU Care - Lazis NU Kota Bekasi mensalurkan dana infaq sebesar Rp21.897.520 dari para donatur kepada Yayasan Galuh sebuah lembaga penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua Lazis NU Kota Bekasi Abdul Muiz menjelaskan, pengumpulan dana infaq tersebut dilakukan mulai April hingga Juli 2021. Menurutnya, antusias masyarakat yang peduli terhadap kesehatan ODGJ cukup tinggi sehingga ini menjadi semangat dari Lazis NU Kota Bekasi dalam penyaluran bantuan tersebut.

"NU Care - Lazis NU mempunyai misi memelihara dan meningkatkan martabat hidup manusia serta mendorong terwujudnya kesejahteraan hidup masyarakat," jelas Abdul Muiz kepada Dakta, Senin (19/7).

Menurutnya, ODGJ harus diperjuangkan untuk dapat sehat kembali akal dan jiwanya agar memiliki kehidupan yang normal. "Atas dasar itu kami sangat peduli dengan masalah-masalah kemanusiaan," lanjutnya.

Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian NU Kota Bekasi kepada Yayasan Galuh, sejak bulan April hingga Juli 2021 telah melakukan penghimpunan donasi dari masyarakat melalui platform digital NU Care Lazis NU.


Hal itu untuk membantu meringankan beban Yayasan Galuh dalam merawat dan membina ODGJ.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan rezeki-nya untuk peduli sesama kepada ODGJ. Dan ini tentunya menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam menghimpun, mengelola dan menyalurkan zakat infak sedekah maupun CSR," papar Abdul Muiz.

Sementara di tempat yang sama Ketua PCNU Kota Bekasi Kiai Madinah, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Lazis NU untuk menyalurkan donasi kepada Yayasan Galuh.

Menurutnya, hanya sedikit lembaga sosial yang peduli menyalurkan dana dan membuat program untuk kepentingan nasib orang dengan gangguan jiwa.

"Saya berharap program ini dapat terus berkesinambungan, sehingga dapat memberikan manfaat lebih luas kepada penghuni Yayasan Galuh. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada para donatur semoga ini menjadi amal sholeh dibulan yang baik ini dibulan Dzulhijjah," ucap Kiai Madinah.

Reporter :
- Dilihat 1824 Kali
Berita Terkait

0 Comments