Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/06/2021 11:03 WIB

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Massal

Jelang HUT Bhayangkara Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Massal
Jelang HUT Bhayangkara Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Massal
BEKASI, DAKTA.COM – Menjelang HUT Bhayangkara Ke 75 tahun 2021, Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi melaksanakan kegiatan sehari 1000 vaksin dalam gerakan sehari satu juta vaksin di 34 Polda seluruh Indonesia.
 
Kegiatan vaksinasi massal covid-19 di Polres Metro Bekasi Kota merupakan bentuk Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri selain itu juga untuk mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang sehat dan produktif.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi S.IK, MH bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati hadir langsung untuk pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Posko Vaksinasi massal di gedung baru Polres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta, Kota Bekasi, Sabtu (26/06/2021) mulai pagi.
 
Warga yang akan divaksin pada hari ini dilakukan pergiliran sesuai dengan wilayah dari Polsek yang mengirim warganya untuk divaksin. Selain itu, warga yang akan divaksin saat hadir ke Posko Vaksin Polres Metro Bekasi Kota wajib membawa tes antigen yang sebelumnya sudah bekerjasama dengan UPTD Puskesmas di Kelurahan masing – masing.
 
“Warga yang akan divaksin harus membawa hasil tes swab Antigen agar saat proses Vaksinasi tidak terjadi penyebaran covid-19 nantinya,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.
 
Erna menjelaskan kegiatan ini serentak di lakukan Polri di 34 Polda dalam gebyar 1 juta vaksinasi covid-19 sehari dalam percepatan pelaksanaan vaksin dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 dalam Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.
 
“Upaya ini adalah untuk percepatan dalam memutus mata rantai Covid-19 bertepatan HUT Bhayangkara ke 75 dilaksanakan gebyar 1 juta vaksin sehari di 34 Polda dan di Polres Metro Bekasi ada 1.000 vaksin dalam sehari,” tutupnya.
 
Sementara itu Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho mengatakan anggota satuan unit reserse narkoba Polres Metro Bekasi Kota yang pada giat hari ini diterjunkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi mulai dari pengaturan warga untuk mengikuti tahapan hingga administrasi pengeluaran sertifikat vaksin pertama.
 
“Satresnarkoba menerjukan anggota yang mengatur mekanisme vaksinasi hari ini mulai dari pendaftaran dan administrasi pencetakan sertifikat vaksin,” ujar Kompol Guntur.
 
Ibu Sari warga Perum Summarecon yang baru selesai vaksin saat melakukan swafhoto di Fhotoboot mengungkapkan terimakasih kepada Polres Metro Bekasi Kota dengan pelaksanaan vaksin gratis dan mengajak masyarakat agar melakukan vaksin agar kita semua sehat dan dapat normal kembali untuk membangun Kota Bekasi. 
 
“Terimakasih untuk Polres Metro Bekasi Kota, ayo kita vaksin agar semua sehat dan dapat membangun Kota Bekasi, Ayo Kita Vaksin,” ucapnya.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1514 Kali
Berita Terkait

0 Comments