Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/06/2021 14:19 WIB

Siap-siap, Sederet Fitur Baru Keren WhatsApp Ini Segera Rilis

Ilustrasi aplikasi WhatsApp Messenger
Ilustrasi aplikasi WhatsApp Messenger
JAKARTA, DAKTA.COM - WhatsApp bersiap akan punya banyak fitur baru di masa depan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala WhatsApp Will Catchart dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
 
Kepada laman Wabetainfo, Zuckerberg menyebutkan salah satu fitur yang sedang dikerjakan WhatsApp. Menurutnya perusahaan sedang mengerjakan fitur lain untuk tetap membuat chat dan pesan lebih pribadi.
 
Kemungkinan fitur-fitur itu tak lama lagi bisa dinikmati oleh seluruh pengguna WhatsApp seluruh dunia.
 
Lalu apa saja fitur baru yang sedang dikerjakan dan mungkin dirilis WhatsApp di masa depan? berikut daftarnya, dikutip Senin (21/6/2021).
 
Mode Menghilang
Ini nampaknya berbeda dengan Dissapearing Messages yang telah dirilis WhatsApp sebelumnya. Mode Menghulang atau Dissapearing mode akan secara otomatis mengaktifkan mode pada threads atau utas pesan.
 
View Once
Kepada Wabetainfo, Zuckerberg juga mengonfirmasi keberadaan fitur View Once. Fitur ini nantinya akan hadir untuk foto dan video.
 
Jadi dengan fitur View Once, pengguna hanya bisa melihat foto dan video sekali. Setelah itu akan menghilang dari obrolan.
 
Kedua fitur itu akan hadir dalam versi beta secepatnya.
 
Multiple Device
Hingga saat ini WhatsApp hanya bisa digunakan dalam satu perangkat saja. Namun laporan Wabetainfo menyebutkan, perusahaan sedang mengerjakan untuk satu akun bekerja dalam perangkat yang berbeda tanpa koneksi internet yang aktif.
 
"Ini jadi tantangan teknis terbesar untuk menyinkronkan seluruh pesan dan konten Anda," kata Zuckerberg.
 
Will Catchart akhirnya mengonfirmasi multidevice akan meluncur dalam dua bulan di versi public beta. Dia juga mengatakan kemungkinan WhatsApp di iPad akan mendukung multidevice.
 
Pertanyaan berikutnya berapa perangkat yang bisa terhubung? Yakni hingga empat perangkat nantinya.
 
Selain itu perusahaan juga sedang mempertimbangkan membuka versi beta pada lebih banyak pengguna di iOS segera.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : CNBC Indonesia
- Dilihat 1899 Kali
Berita Terkait

0 Comments