Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 27/02/2021 11:42 WIB

Akibat Banjir, Petani dan Nelayan di Desa Hurip Jaya Terancam Gagal Panen

Dakta Peduli menyalurkan logistik di Desa Hurip Jaya, Babelan (26/2)
Dakta Peduli menyalurkan logistik di Desa Hurip Jaya, Babelan (26/2)
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta melalui Dakta Peduli kembali memberikan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir di Desa Hurip Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi (26/2).
 
Banjir melanda wilayah ini sudah lebih dari 2 pekan, dan air masih cukup tinggi. Dari perbincangan Koordinator Dakta Peduli, Syifa Faradila bersama warga, nampaknya masyarakat sudah terbiasa, karena banjir seperti ini biasanya terjadi lebih dari satu bulan.
 
"Banjir di wilayah kami di Desa Hurip Jaya khususnya RT 08/RW 04 kurang lebih sudah mencapai 20 hari. Ketinggian air bervariasi, ada yang 10 senti, 20 senti, hingga 40 sentimeter," ujar Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat (Kaur Kesra) Desa Hurip Jaya, Nahrowi.
 
Nahrowi mengatakan banjir di wilayahnya terdampak dari Kali CBL (Cikarang Bekasi Laut) dan jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.
 
"Banjir di Babelan, Tarumajaya dan Muaragembong bukan baru kali ini terjadi. Tapi memang sudah sering banjir sejak tahun 2002," ungkap Nahrowi.
 
Warga di Desa Hurip Jaya rata-rata memiliki mata pencaharian sebagai petani padi (sawah), petani tambak (budidaya), dan nelayan. "Rata-rata sawah kemarin sudah mulai nandur sekarang terhempas habis. Para nelayan di sini juga sudah menabur benih udang dan ikan untuk persiapan bulan puasa dan lebaran. Namun dengan datangnya banjir, habis, terbawa hanyut," jelas Nahrowi.
 
"Bantuan dari Pemkab Bekasi baru satu kali kami terima, saat pertama banjir, berupa mie instan, beras, makanan ringan tapi belum memenuhi bagi warga kami yang berjumlah 1.773 KK, meliputi sembilan RT dengan luas 1.200 hektar," tambahnya.
 
"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Radio Dakta dan para donatur yang telah berpartisipasi membantu kami yang sedang mendapat musibah banjir," ujar Nahrowi.
 
 
Tim Dakta Peduli mendistribusikan bantuan logistik
bagi warga Desa Hurip Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi (26/2)
[Foto : Ulfa Nurul/Dakta]
 
Dakta Peduli menyalurkan bantuan logistik berupa beras, 1000 pcs roti Khasanah Sari, 100 box makan siang nasi kebuli, 50 box Pizza_Apaya Bekasi, dan 11 dus mie instan bagi warga terdampak banjir di Desa Hurip Jaya, Babelan, Kabupaten Bekasi.
 
Dakta Peduli mengajak Rekan Dakta untuk saling membantu saudara kita yang terdampak banjir, dengan doa dan donasi terbaik melalui :
 
Bank Syariah Indonesia⁣
Kode Bank (451) 7000 635 892⁣
(a.n Yayasan Dakta Peduli)⁣
OVO
0815 11 107107⁣
(Radio Dakta)⁣
Untuk konfirmasi transfer bisa menghubungi WhatsApp Radio Dakta 0815-11-107-107⁣.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1391 Kali
Berita Terkait

0 Comments