Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/02/2021 12:45 WIB

Ekonomi Indonesia Mulai Bangkit Dampak Pandemi

ILUSTRASI pertumbuhan ekonomi.PIXABAY
ILUSTRASI pertumbuhan ekonomi.PIXABAY
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, bangsa Indonesia kini memasuki masa kebangkitan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.
 
"Menurut sejumlah lembaga keuangan dunia, seperti IMF, World Bank, dan OECD telah memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 akan tumbuh secara positif antara 4-5 persen," ujar Jokowi dalam pidato pembukaan kegiatan Economy Outlook Indonesia yang diunggah di laman istanapresiden.go.id, Kamis (25/2). 
 
Ia menjelaskan Indonesia sudah menjalani satu tahun masa tersulit akibat pandemi Covid-19. Dan sudah melalui masa tersulit pertumbuhan ekonomi. 
 
"Kita sudah menjalani satu tahun masa tersulit akibat pandemi Covid-19. Kita sudah melampaui masa tersulit pertumbuhan ekonomi kita," kata Jokowi.
 
"Dan sekarang ini tahun 2021 adalah masa recovery, masa kebangkitan yang kita harus sambut dengan optimisme, antusias dan kerja keras. Penuh keberanian," lanjutnya.
 
Meski begitu, Jokowi menyatakan, Indonesia harus bisa membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi lebih baik dari yang diperkirakan. 
 
"Syaratnya sederhana, energi bangsa harus bersatu, harus fokus untuk menangani krisis kesehatan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," pungkasnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1282 Kali
Berita Terkait

0 Comments