Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/02/2021 10:19 WIB

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Layanan Dokumen Bagi Warga Korban Banjir

Banjir di Kelurahan Wanasari Cibitung 1
Banjir di Kelurahan Wanasari Cibitung 1
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Kabupaten Bekasi membuka layanan pembuatan dokumen kependudukan secara jemput bola bagi warga korban banjir.
 
"Besok Jumat kita sudah mulai jalan. Ada dua kecamatan, yakni Kecamatan Tambun Selatan tempatnya di Kantor Desa Sumber Jaya dan di Kecamatan Cibitung, tempatnya dikantor Desa Wanajaya," kata Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya kepada Dakta, Kamis (25/2).
 
Ia menjelaskan, bagi warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan dapat datang langsung kelokasi yang telah ditentukan.
 
"Sertakan surat pengantar RT/RW yang menerangkan bersangkutan korban banjir. Insya Allah ini cepat jadinya, karena kan hanya cetak ulang," ujarnya.
 
Menurutnya, jika warga tidak dapat datang kekantor desa yang ditentukan bisa datang ke kantor kecamatan masing - masing.
 
"Kalau layanan KTP dan Kartu Keluarga bisa langsung dicetak di kecamatan. Kecuali surat akte seperti kelahiran dan kematian ditampung dikecamatan nanti dibawa sama petugas ke kantor dinas," papar Hudaya.
 
Layanan pengurusan dokumen kependudukan, lanjutnya, saat ini sudah lebih mudah. Bahkan masyarakat tidak perlu interaksi langsung saat ingin mengambil dokumennya setelah selesai.
 
"Cukup berikan kontak handphone dan alamat email kepetugas kami, nanti jika sudah jadi dikirim PDF lewat email," tuturnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1296 Kali
Berita Terkait

0 Comments