Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/02/2021 09:19 WIB

Muskot Kadin Kota Bekasi, Gunawan Terpilih Secara Aklamasi

Penyerahan Bendera Kadin Kota Bekasi kepada Ketua Terpilih
Penyerahan Bendera Kadin Kota Bekasi kepada Ketua Terpilih

BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Kota Bekasi yang berlangsung di Hotel Santika Mega City Bekasi Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (24/2). Berlangsung cukup lancar, hingga menghasilkan ketua Kadin 2021-2026.

 

Ketua OC Mukota V Kadin Kota Bekasi, Deden Komarudin mengatakan, berjalannya Mukota V Kadin Kota berjalan lancar dan tidak ada yang dilanggar terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

 

"Karena kita antisipasinya memang benar-benar di jalankan. Dan intruksi dari Satgas Gugus Tugas juga sangat kita ikuti," kata Deden kepada Dakta, Kamis (25/2).

 

Pihaknya mengkalim hanya perbolehkan 100 oraang yang bisa masuk ke lokasi Muskot. Bahkan ditambahkanya dalam kegiatan dilibatkan kepolisian, TNI dan pihak keamanan setempat.

 

Sementara Pemilihan Ketua baru di lakukan  secara Aklamasi . Dari empat kandidat, tiga orang  mengundurkan diri.

 

" Tetapi tetap kita rangkul karena mungkin mereka punya Visi dan Misi yang bagus dan kita akan kolaborasi," ujarnya.

 

Dasar Muskota tidak lepas dari aturan organisasi dan AD/ART. Namun, Sekarang ini ketua terpilih secara aklamasi langsung di lantik hanya tinggal nanti pengukuhannya.

 

"Kita kasih waktu pengukuhan satu bulan dari sekarang untuk menyerahkan susunan kepengurusan yang akan di kukuhkan nanti. Karena yang baru kita lantik ketua, dewan pertimbangan, dewan penasihat dan dewan kehormatan," ungkapnya.

 

Dirinya berharap ketua  Kadin terpilih bisa memajukan anggota, UMKM dan bisa bersinergi dengan Pemerintah dan bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

 

"Kita harap Kadin baru ini dapat bersinergi ya. Memajukan Anggota, UMKM dan menjadi tuan rumah di daerah sendiri," tukasnya.

 

Ketua Kadin Kota Bekasi 2021-2026 terpilih, Muhammad Gunawan mengatakan, visinya pihaknya akan menjadikan KADIN sebagai Motor Penggerak  Dunia Usaha dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat serta Memacu roda Perekonomian yang Sehat dan Berkelanjutan

 

Selain itu untuk Misinya, adalah.

1. Membangun Kemitraan Strategis dg Pemerintah Daerah dalam Memajukan Dunia Usaha

2. Meningkatkan Investasi dan Ekspor serta Memajukan Dunia Usaha mll Pemanfaatan Teknologi

3. Pengembangan SDM melalui Kerjasama Strategis dengan lembaga Pendidikan, serta Memfasilitasi Generasi Muda dalam Pengembangan Bisnis Stars Up Unggulan

4. Menyiapkan Sumber Pendanaan Murah bagi UMKM

5. Memfasilitasi rumah murah  bagi pelaku umkm yang belum punya rumah.

 

"Target satu bulan pertama adalah menyusun struktur organisasi kepengurusan kadin periode 2021-2026 baik internal maupun eksternal," katanya

 

Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan komunikasi yang intens terkait dengan Perbankan yang ada di kota Bekasi. Salah satunya guna meningkatkan perkonomian di kota Bekasi lebih kuat lagi.

 

"Terpilihnya saya di Muskota kadin sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Dan peserta di hadiri 100 peserta tidak mencapai 300 peserta. Kedepan saya dan Pemerintah akan terus melakukan komunikasi dengan intens," tutupnya.

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1304 Kali
Berita Terkait

0 Comments