Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 06/02/2021 11:18 WIB

Liverpool Wajib Kalahkan Man City Jika Masih Ingin Juara

Liverpool saat bertanding melawan Brighton
Liverpool saat bertanding melawan Brighton
JAKARTA, DAKTA.COM - Liverpool tak punya cara lain untuk menghidupkan kans mempertahankan titel Liga Inggris. 'Si Merah' wajib mengatasi Manchester City.
 
Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Sabtu (6/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kekalahan dari Brighton & Hove Albion lalu membuat sang juara bertahan makin jauh dari puncak klasemen.
 
Kini skuad besutan Juergen Klopp tersebut ada di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 22 pertandingan. Liverpool tertinggal tujuh poin dari Manchester City di posisi pertama, yang masih punya satu laga simpanan.
 
Maka jika memang Liverpool masih ingin menjaga peluang juara, tak ada pilihan lain kecuali menjegal Man City di Anfield malam nanti. Setidaknya itu akan menghambat laju sang rival yang sedang sangat oke.
 
Manchester City tak terkalahkan di 13 pertandingan terakhir Liga Inggris, memenangi sembilan yang teranyar. Eks bek Liverpool Jamie Carragher percaya kans Liverpool juara kemungkinan berakhir jika gagal menang.
 
"Jadi saya rasa, mulai sekarang kalau Anda menawari Liverpool finis empat besar, mereka akan menerimanya. Itu mesti jadi kerangka pikir buat Liverpool karena itulah yang mereka incar saat ini," ungkapnya dikutip Sky Sports.
 
"Kalau mereka bisa kembali ke persaingan titel, dan untuk melakukan itu, mereka bakal harus mengalahkan City, Anda mungkin bisa melihat posisi mereka dalam tujuh atau delapan laga tersisa. Semoga dari sudut pandang Liverpool, City mengalami sedikit penurunan."
 
"Laju yang ditunjukkan Man City saat ini begitu luar biasa. Mustahil untuk menjaga itu terus berjalan, City tidak bisa terus memenangi setiap pertandingannya, jadi saya akan memperkirakan mereka kehilangan poin-poin di satu titik."
 
"Masalahnya buat Liverpool adalah selisihnya terlalu besar, dan itu jelas akan makin besar kalau mereka gagal menang di Anfield," imbuh Carragher.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikSport
- Dilihat 2105 Kali
Berita Terkait

0 Comments