Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/01/2021 09:12 WIB

Jahe Merah Minuman Herbal Menjaga Imunitas

dr.L Arif Firiandri Yulius AAN Sp.Gk dalam bincang kesehatan bersama Dakta
dr.L Arif Firiandri Yulius AAN Sp.Gk dalam bincang kesehatan bersama Dakta
BEKASI, DAKTACOM - Menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian serius oleh semua orang. Salah satunya penggunaan masker dapat mencegah penyebaran virus tersebut.
 
"Untuk pembatasan jaga jarak minimal 2 meter lah. Dan sering-sering cuci tangan. Kita tidak tahu kan tangan kita habis sentuh apa," jelas Dokter Spesialis Gizi Klinik Edelweiss Hospital, dr. L Arif Firiandri Yulius (AAN) Sp.GK dalam bincang kesehatan bertema; Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh bersama Dakta melalui aplikasi zoom, Kamis (21/1).
 
Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, hal yang lain yakni makan gizi seimbang dan olahraga teratur. "Kita biasanya malam-malam masih lapar, makan martabak, mie instan. Lama-lama kebiasaan itu bisa menyebabkan obesitas. Apalagi dapat terjangkit virus covid. Dan angka kesembuhannya lebih buruk," ujar dr. Arif.
 
Ia mengatakan, agar masyarakat dapat memilih makanan yang tepat dalam menjaga imunitas di tengah pandemi. Seperti komposisi kandungan protein dan karbohidrat yang cukup.
 
"Kalau mau minum suplemen perlu diperhatikan. Suplemen itu kan zat tambahan jika ada kekurangan. Tapi ada beberapa kondisi perlu asupan suplemen. Misal saat seseorang lagi sakit," paparnya.
 
Untuk tumbuh-tumbuhan herbal, seperti jahe merah mengandung zat aktif sistem pertahanan tubuh sangat cocok untuk menghambat perkembangbiakan virus itu. "Jahe merah itu bagus untuk obat demam," lanjut dr. Arif.
 
Ia menyebutkan, jahe merah meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan imunitas energi seseorang. Termasuk juga menurunkan berat badan (diet), akan tetapi tidak hanya mengkonsumsi jahe merah saja, melainkan perhatikan gizi seimbang dan perbanyak aktivitas fisik.
 
 
Salah satu manfaat jahe merah itu, ada di dalam produk Sanusa Ginger dari CV Gizi Premium Food, dengan komposisi yang tepat yakni jahe merah, habbatussauda, gula aren dan lemon. Cara penyajian itu sajikan 2-3 sendok makan Sanusa Ginger.
 
Reporter : Boy Aditya
- Dilihat 525 Kali
Berita Terkait

0 Comments