Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/01/2021 14:11 WIB

Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR Positif Covid-19

Gedung Nusantara II
Gedung Nusantara II
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Komisi Kesehatan DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku ia dan keluarga positif Covid-19 setelah pulang dinas dari Surabaya. "Saya termasuk terkena Covid-19 dalam melakukan tugas ke Surabaya, pulangnya kena Covid-19," kata Melki dalam diskusi Perspektif Indonesia, Sabtu, 16 Januari 2021.
 
Melki mengatakan sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Namun, ia sudah diizinkan menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarganya. "Kami bereempat isolasi di rumah sudah 2 minggu lebih. Kegiatan kita stop, semua virtual dan di rumah juga tetangga kiri kanan tidak komunikasi," kata dia.
 
Menurut Melki, sudah cukup banyak anggota DPR maupun DPRD yang terpapar Covid-19. Pasalnya, anggota dewan hampir tiap hari menerima tamu dan mengikuti kegiatan, baik di ruang sidang maupun di lapangan.
 
Selain itu, kata Melki, anggota DPR juga ada yang meninggal karena Covid-19. Salah satunya, Imam Suroso, anggota Komisi Kesehatan yang pertama kali meninggal. "Ada juga teman-teman lain, ada Pak Ali Taher dan Pak Bambang juga meninggal. DPR meninggal lebih kurang 6 orang," ujarnya.
 
Politikus Golkar ini menilai tidak hanya anggota DPR yang positif Covid-19, tapi juga ada level staf yang terpapar. Melki pun meminta pemerintah agar memprioritaskan pihak-pihak yang menerima vaksin Covid-19 adalah yang sering bersentuhan dengan banyak orang di publik, termasuk anggota DPR.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 667 Kali
Berita Terkait

0 Comments