Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/01/2021 14:30 WIB

Besok, 7 Daerah di Jawa Barat Mulai Vaksinasi. Termasuk Kota Bekasi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) saat Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan vaksinasi perdana akan dilaksanakan di tujuh daerah yakni kota/kabupaten pada Kamis (14/1) besok.
 
"Daerah tersebut yaitu kota Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung dan Bandung Barat," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya ditulis Rabu, (13/1).
 
Dari lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, orang pertama yang divaksin adalah Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Rencananya, vaksinasi dilakukan di RSHS Kota Bandung.
 
Ridwan Kamil menerangkan proses vaksinasi dilanjutkan kepada Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri serta tokoh agama, politik, hingga komunitas dan sasaran utama yakni SDM Kesehatan. Ridwan Kamil menegaskan dirinya hanya mendampingi dan tidak ikut divaksin karena sudah berstatus relawan uji klinis fase 3 vaksin COVID-19 Bio Farma.
 
Ridwan Kamil menyebutkan bahwa vaksin Sinovac telah sampai di 27 kabupaten kota. Di mana, setiap pimpinan di daerah tersebut akan menjadi orang pertama yang divaksinasi.
 
Pemerintah Provinsi Jabar mendapatkan vaksin sebanyak 97.080 dosis. Ribuan vaksin tersebut merupakan jatah dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi tahap pertama.
 
"Semua vaksin sudah ada di 27 kota kabupaten," ujar Emil kepada wartawan usai melakukan penebaran benih ikan di Sungai Citarum, Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1).
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 505 Kali
Berita Terkait

0 Comments