Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/01/2021 11:12 WIB

PLN UP3 Bekasi Maksimal Berikan Pelayanan di Tengah Pandemi

Webinar PLN UP3 Bekasi Bersama Dakta
Webinar PLN UP3 Bekasi Bersama Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - PLN UP3 Bekasi terus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Hal ini dibuktikan meski saat ini memasuki Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), PLN telah menyiagakan personil yang bertugas di unit-unit kritikal.
 
“Kita siapkan petugas seperti pembangkit, transmisi, pengatur beban dan distribusi, layanan call center 123, command center, pelayanan pelanggan dan posko pelayanan teknik tetap akan bekerja di unit kerjanya masing-masing,” jelas Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana dalam Webinar bersama Dakta bertema: Stimulus Covid 19 dan Keandalan Jaringan Selama PPKM pada Rabu (13/1).
 
Guna mencegah penyebaran Covid-19, PLN melakukan peningkatan kedisiplinan di lingkungan kantor PLN. Pegawai PLN bersiaga dengan sistem split team, untuk memastikan pekerjaan dan layanan rutin tetap berlangsung.
 
“Sementara unit-unit yang bersifat pendukung dan administratif di kantor-kantor PLN, baik di pusat maupun anak perusahaan, para pegawainya diminta untuk bekerja dari rumah, atau minimal masuk hanya 10 persen,” ujar Deni.
 
PLN selalu berupaya menjaga keandalan dan pelayanan, karena listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat.
 
Sementara itu, Manager Bagian Keuangan SDM dan ADM Aprilia Susanti menegaskan program Stimulus Covid-19 dari pemerintah berupa pembebasan dan diskon tagihan listrik untuk golongan tertentu masih berlangsung.
 
“PLN akan pastikan tepat waktu dan tepat sasaran, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” kata Aprilia.
 
Bantuan stimulus keringanan tagihan listrik diberikan bagi pelanggan bisnis daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100 persen.
 
Token listrik stimulus Covid-19 bisa didapatkan melalui website, dengan cara:
 
1. Buka alamat www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon).
 
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.
 
3. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
 
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.
 
PLN juga menggunakan layanan WhatsApp untuk mempermudah pelanggan mendapatkan token listrik.
 
"Caranya buka aplikasi WhatsApp, chat WhatsApp ke 08122-123-123, ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. Token gratis akan muncul dan pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan," lanjut Aprilia.
 
Program stimulus Covid-19 di bidang kelistrikan, sampai dengan saat ini sudah ada 4 jenis golongan pelanggan listrik yang mendapatkan keringanan, baik berupa pembebasan tagihan maupun pemberian diskon.
 
1. Rumah Tangga 450 VA, Pembebasan Tagihan/ Token Gratis April sd Desember 2020
 
2. Rumah Tangga 900 VA, Bersubsidi Diskon 50 persen tagihan/ token listrik April sd Desember 2020
 
3. Bisnis Kecil 450 VA Pembebasan Tagihan/ Token Gratis Mei s.d Desember 2020
 
4. Industri Kecil 450 VA Pembebasan Tagihan/ Token Gratis Mei s.d Desember 2020
 
Sementara memasuki musim penghujan, berbagai persiapan harus diperhatikan dalam menjaga aset ketenagalistrikan seperti instalasi listrik rumah, alat elektronik ataupun aset listrik milik PLN dengan selalu waspada bahaya lisrik saat musim hujan.
Reporter :
- Dilihat 1112 Kali
Berita Terkait

0 Comments