Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/01/2021 10:12 WIB

Pemkab Bekasi Siapkan 91 Tempat Vaksinasi Covid

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 91 lokasi vaksinasi sebagai tempat pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada belasan ribu tenaga medis penerima vaksin tahap pertama di wilayahnya. Rencananya 91 lokasi vaksinasi masal itu akan disebar di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.
 
”Kita masih menunggu distribusi vaksin, setelah kita terima kemudian akan kita sebarluaskan melalui unit-unit kesehatan yang ada,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah pada Selasa (12/1).
 
Alamsyah mengatakan, puluhan lokasi vaksinasi itu telah disiapkan pemerintah setempat sambil menunggu distribusi vaksin itu datang ke wilayahanya.
 
Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di sejumlah fasilitas kesehatan yang telah terdaftar pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Adapun rinciannya, pemerintah menyiapkan 46 rumah sakit dan 44 Puskesmas.
 
”Satu klinik khusus sebagai lokasi vaksinasi Covid-19 nantinya,” ucapnya.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah menyiagakan tenaga operator yang bertugas menyuntikkan vaksin kepada para tenaga medis yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin tahap pertama. Apalagi, setiap lokasi vaksinasi disiapkan masing-masing empat tenaga vaksinator yang sudah dibekali pelatihan sebelumnya.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja menambahkan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Bekasi direncanakan dilakukan kepada 12.234 orang tenaga kesehatan.
 
”Sasaran awalnya kepada 12.234 tenaga medis yang sudah disetujui pemerintah pusat melalui Pemprov Jawa Barat,” kata Eka.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 979 Kali
Berita Terkait

0 Comments