Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/01/2021 13:43 WIB

Viral, Pengunjung Water Boom Lippo Cikarang Dibubarkan Polisi

ilustrasi wahana permainan air
ilustrasi wahana permainan air
CIKARANG, DAKTA - Sebuah video viral memperlihatkan kerumunan pengunjung Waterboom Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, terlihat pengunjung memadati tiap sudut dari tempat tersebut.
 
"Gila ini apa namanya? Kalau covid 19 merajalela Lippo Cikarang tanggung jawab gak?," kata seorang wanita perekam video itu yang dilihat Dakta, Senin (11/1).
 
Dalam video itu, terlihat anggota polisi menggunakan toa menyampaikan pengunjung agar segera keluar dari area kolam renang itu. Lantaran aktivitas tersebut melanggar protokol kesehatan.  
 
Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (10/1) kemarin. Polisi pun langsung membubarkan pengunjung di tempat tersebut.
 
"Kemarin itu masyarakat bukan hanya dari Bekasi, tapi dari Jakarta dan Bekasi Kota juga ada. Jadi numpuk dan terpaksa kita bubarkan," kata Sukadi saat dikonfirmasi, Senin (11/1).
 
Sukadi mendapatkan adanya penumpukan massa di lokasi tersebut dari warga pada pukul 13.00 WIB. Pihaknya kemudian langsung bergerak ke lokasi dan membubarkan kerumunan di Waterboom Cikarang ini mulai pukul 13.30 WIB.
 
"Pukul 13.30 WIB kita bubarkan jam 2 (pukul 14.00 WIB) steril," ujarnya.
 
Sukadi mengatakan pengunjung di Waterboom Cikarang pada kemarin mencapai 2.700-an orang hingga siang hari.
 
Dugaan sementara, bludaknya pengunjung pada Ahad kemarin lantaran adanya promo yang ditawarkan pengelola untuk biaya masuk hanya Rp10 ribu. harga itu berbeda dengan biaya normal yakni Rp95 ribu.
 
 
"Kejutan awal tahun. Penjualan dan pemakaian di tanggal 10 Januari 2021. Pada jam 07.00 - 08.00 WIB di loket tiket Water Boom Lippo Cikarang," bunyi flayer tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 428 Kali
Berita Terkait

0 Comments