Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/09/2015 15:41 WIB

Komisi III Ragukan Integritas 8 Capim KPK

Logo KPK   Copy
Logo KPK Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua Komisi III, Benny K Harman mengaku pesimis dengan integritas para capim KPK yg telah diajukan oleh pansel.

"Dalam proses seleksi capim KPK, pansel terlalu terpaku pada uji pengetahuan dari para kandidat capim KPK mengenai masalah hukum, namun tidak menyasar pada kepribadian dari masing2 individu mereka," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/9).

Benny menyampaikan untuk memperbaiki kinerja KPK, mereka bukan hanya butuh pimpinan yang pahan mengenai masalah hukum dan pemberantasan korupsi.

"Ahli dalam bidang hukum saja tidak cukup, namun kita juga butuh orang yang berani dan jujur. Nah pansel harus menjelaskan kepada publik apa indikator mereka pada akhirnya memilih ke 8 nama capim KPK tersebut," desak Benny.

Saat ini sudah ada 8 nama capim KPK yg akan diajukan kepada Komisi III utk dilakukan proses fit and proper test.

Adapun delapan nama Capim KPK yang telah lolos dibagi menjadi empat kategori, yakni kategori pencegahan yang terdiri atas Saut Situmorang dan Surya Chandra.

Kedua, kategori penindakan yang terdiri atas Alexander Marwata dan Basariah Panjaitan. Ketiga kategori manajemen, yaitu Agus Rahardjo dan Sujanarko. Kategori supervisi dan pengawasan, yaitu Johan Budi Sapto Prabowo dan Laode Muhammad Syarif.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1002 Kali
Berita Terkait

0 Comments