Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/01/2021 14:28 WIB

12 Daerah di Jabar Siap Gelar Sekolah Tatap Muka. Bekasi Tidak Termasuk

ilustrasi belajar tatap muka.foto ikhwan
ilustrasi belajar tatap muka.foto ikhwan
BANDUNG, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Jawa Barat menyebut terdapat 12 kabupaten dan kota siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid 19.
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan, total ada 1.743 sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka di 12 kabupaten dan kota.
 
12 kabupaten dan kota itu yakni Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Subang.
 
"Hari ini kami menyajikan, satuan pendidikan yang telah siap tatap muka ada 1.743 dan yang lainnya masih melakukan pembelajaran daring," kata Dedi pada Kamis (7/1).
 
Menurutnya sekolah yang sudah menyampaikan kesiapan melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka mencapai 34,89 persen. "Dari 34,89 persen itu, untuk SMA ada 12,13 persen, untuk SMK 21,32 persen, dan untuk SLB 1,44 persen, dari jumlah total yang mengajukan," ujarnya. Pembelajaran tatap muka di sekolah akan dimulai pada 11 Januari 2021. 
 
Dedi menerangkan, pembelajaran secara tatap muka diputuskan dengan kesiapan matang sarana dan prasarana serta mendapat rekomendasi dari dinas dan memperoleh izin dari bupati atau wali kota selaku ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.
 
Sementara sebanyak 15 kabupaten dan kota di Jawa Barat memutuskan untuk melanjutkan penerapan pembelajaran jarak jauh.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1923 Kali
Berita Terkait

0 Comments