Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/01/2021 16:28 WIB

Ridwan Kamil Intruksikan, Pekan Ini Bupati dan Wali Kota Gelar Simulasi Vaksinasi Covid

Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
BANDUNG, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengintruksikan seluruh bupati dan wali kota untuk segera melakukan simulasi vaksinasi corona pada pekan ini di Januari.  
 
"Kami sedang mensimulasikan, memerintahkan kepada seluruh bupati dan wali kota, minggu ini untuk simulasi vaksin covid di wilayah masing-masing," kata Ridwan Kamil kepada media, Selasa (5/1).  
 
Ia menjelaskan, jumlah vaksin corona yang diterima untuk Jawa Barat adalah 97 ribu dosis. Karena masing-masing orang mendapatkan dua dosis, maka sekitar 44 ribu tenaga kesehatan akan dipilih untuk menjalani vaksinasi corona.  
 
Selain itu, lanjut Ridwan, Pemprov juga telah menambah jumlah penyuntik vaksin (vaksinator) hingga 11 ribu orang. Awalnya, hanya seribu tenaga vaksinator yang dilatih.  
 
"Alhamdulilah Provinsi Jawa Barat siap sepuluh kali lipat lebih sehingga akan berlimpah tim yang menyuntikkan vaksin," pungkasnya. 
 
Ia menambahkan, ada tiga wilayah di Jawa Barat yang sudah melakukan simulasi.  
 
"Depok sudah oleh saya, Bogor sudah oleh Pak Presiden, Kabupaten Bekasi oleh Pak Wakil Presiden, sisanya dilakukan oleh bupati dan wali kota masing-masing," ujar Ridwan Kamil.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 921 Kali
Berita Terkait

0 Comments