Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/12/2020 12:36 WIB

4 Alasan Messi Tinggalkan Barcelona Musim Depan

Lionel Messi
Lionel Messi
JAKARTA, DAKTA.COM - Sejumlah faktor akan menentukan masa depan Lionel Messi bersama Barcelona selain kontrak yang akan habis pada akhir musim ini.
 
Sejak awal musim Lionel Messi bertekad meninggalkan Camp Nou. Akan tetapi, permasalahan kontrak dengan Presiden Barcelona sebelumnya Josep Bartomeu memaksa La Pulga bertahan.
 
Meski demikian, karier Messi di Barcelona masih abu-abu lantaran Joan Laporta yang kembali mencalonkan diri sebagai presiden klub berniat mempertahankan pemain kelahiran Rosario itu.
 
Laporta pernah menjadi bagian dari kegemilangan Messi pada awal-awal masuk tim senior Blaugrana, termasuk ketika Pep Guardiola.
 
Beberapa alasan akan menentukan hengkangnya Messi dari Barcelona meskipun tim asuhan Ronald Koeman meraih trofi pada musim ini.
 
4 Alasan Messi Tinggalkan Barcelona Musim Depan:
 
1. Permainan Lebih Baik
Barcelona diklaim memiliki permainan yang lebih baik ketika Messi absen. Itu terbukti saat Barcelona menang 3-0 atas Ferencvaros di Liga Champions tengah pekan lalu.
 
Koneksi antara Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite pada laga tersebut berjalan bagus. Permainan juga terlihat lebih santai.
 
Kondisi tersebut menunjukkan, Barcelona memiliki penyerang lain selain Messi dan tidak perlu lalu tergantung pada striker 33 tahun itu.
 
2. Presiden Baru
Baru-baru ini presiden interim Barcelona Carlos Tusquest menyebut Lionel Messi layak dilepas klub asal Catalunya itu. Gaji besar bintang asal Argentina tersebut jadi alasannya.
 
Saat ini, Messi memiliki gaji 8,3 juta euro per bulan. Masalah gaji ini bisa jadi pertimbangan presiden baru Barcelona melepas Messi. Sebaliknya, jika Joan Laporta kembali terpilih, bisa jadi Messi akan bertahan.
 
3. Ruang Ganti Mencair
Ketika Messi absen, ruang ganti Barcelona terasa mencair. Ditambah lagi sejumlah pemain juga sudah mengemukakan agar Barcelona tidak boleh lagi bergantung kepada Messi.
 
Apabila Barcelona menunjukkan grafik positif saat tanpa Messi, peluang manajemen tidak lagi mempertahankan La Pulga terbuka lebar.
 
4. Gaji Lebih Besar
Barcelona terang-terangan gaji Messi menjadi kendala mereka di masa krisis akibat pandemi virus corona ini. Apabila Messi tetap mengincar gaji mewah, maka pindah klub akan jadi solusi. Sejauh ini Manchester City dan Paris Saint-Germain jadi klub yang paling mungkin merelasisasikan keinginan Messi mendapatkan gaji besar.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1768 Kali
Berita Terkait

0 Comments