Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/12/2020 12:18 WIB

Kapolres dan Wawalkot Bekasi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh di Bekasi Timur

Kapolres dan Wawalkot Bekasi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh di Bekasi Timur
Kapolres dan Wawalkot Bekasi Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh di Bekasi Timur
BEKASI TIMUR, DAKTA.COM - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko bersama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono meninjau kesiapan Kampung Tangguh Jaya di RW 11 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Jumat (4/12).
 
Kunjungan tersebut dimulai dengan paparan Rw setempat serta pemberian sembako dari kapolres serta penyerahan rompi Satgas Penegak Protokol kesehatan kepada perwakilan warga RW 11.
 
Kombes Pol. Wijonarko menjelaskan langkah utama mencegah penyebaran wabah Covid-19 ialah disiplin dalam protokol ksehatan.
 
“Karena salah satu upaya pencegahan virus Covid-19 adalah disiplin kami berpesan kepada bapak ibu sekalian, kalau kondisi kita kurang vit, lebih baik tidak usah beraktifitas di luar rumah, istrahat di rumah, karena kalau kondisi kita kurang vit, kita akan lebih mudah terpapar,” ujar Kombes Wijonarko.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan agar semua pihak tangguh dalam penanganan pencegahan covid 19 secara maksimal.
 
“Bagaimana kita bahu - membahu bukan menjauhkan warga yang terpapar karena Covid-19 bukan aib, dan semua orang bisa terkena jika kondisi kesehatan kita sedang tidak baik, sekarang tinggal bagaimana kita menjaga tubuh kita tetap sehat,” kata Tri.
 
Terkait dengan ketahanan pangan, Tri meminta warga untuk memulai menanam tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan. Hal tersebut untuk menghadapi segala kemungkinan buruk akibat krisis pangan pada tahun depan.
 
“Oleh karena itu, saya sependapat tadi, dimulai apakah itu sayuran, apakah itu kemudian ikan, apalagi kami sedang mencoba merekayasa untuk menanam padi di trotoar-trotoar yang kita miliki, mudah-mudah bulan depan sudah dapat kita mulai, supaya kita dapat menghadapi krisis pangan yang ada,” pungkasnya.
 
Rekayasa tanam padi di trotoar akan segera dilakukan oleh Pemkot Bekasi di Trotoar Rawa Panjang. Jika berhasil, maka metode tersebut akan disebarkan kepada wilayah lain yang ada di Kota Bekasi.
Reporter :
- Dilihat 1589 Kali
Berita Terkait

0 Comments