Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/12/2020 09:34 WIB

Program JKN-KIS Bantu Suyud dan Masyarakat Indonesia Akses Fasilitas Kesehatan

Program JKN-KIS bantu Suyud dan masyarakat Indonesia akses fasilitas kesehatan
Program JKN-KIS bantu Suyud dan masyarakat Indonesia akses fasilitas kesehatan
BEKASI, DAKTA.COM - Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tak henti-hentinya memberikan manfaat kepada peserta JKN-KIS. Suyud (57) merupakan salah satu peserta JKN-KIS yang sudah terdaftar lama. Ia mengatakan bahwa dengan adanya Program JKN-KIS sangatlah bermanfaat untuk banyak orang apalagi dalam keluarganya.
 
“Untuk terdaftar saya dan sekeluarga sudah cukup lama, namun jarang menggunakan. Tapi sekarang semenjak istri saya sakit dan tiap minggu harus kemoterapi maka cukup sering kartu ini digunakan. Wah kalau tidak ada program ini pasti saya sudah bangkrut dan kewalahan untuk masalah biaya rumah sakitnya apalagi biaya rumah sakit sekarang sudah tidak semurah seperti jaman dulu,” jelasnya.
 
Menurutnya, biaya rumah sakit sekarang sangatlah mahal apalagi sebelum adanya Program JKN-KIS yang dimana menurutnya masyarakat sangat terbatas yang bisa mengakses fasilitas kesehatan. Jadi banyak orang yang mengeluh karna masalah biayanya bahkan sampai ada orang yang rela berhutang sana sini untuk melunasi biaya rumah sakit tersebut.
 
“Biaya rumah sakit sekarang sudah luar biasa, apalagi sebelum pemerintah mengeluarkan Program JKN-KIS ini, cuma orang yang berduit yang bisa dirawat di rumah sakit, sisanya yang pas-pasan yang mengandalkan alternatif atau obat warung aja udah. Makanya dulu dikenal istilah sadikin, sakit sedikit miskin. Karena memang apabila sakitnya cukup parah ya jual harta benda untuk berobat atau berhutang,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk pemerintah karena sudah mau membuat Program JKN-KIS, yang menurutnya sangat banyak sekali manfaatnya dalam membantu masyarakat, sehingga saat ini tidak terlalu pusing dengan biaya untuk keperluan kesehatan. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada BPJS Kesehatan dan lainnya karena sudah selalu memberi pelayanan yang terbaik untuk semua masyarakat.
 
“Terima kasih pemerintah pada tahun 2014 sudah meluncurkan Program JKN-KIS ini, saya merasakan antusias masyarakat dulu saat program ini hadir, masyarakat berbondong-bondong langsung mendaftarkan dirinya agar bisa menikmati fasilitas kesehatan apabila sakit. Terima kasih juga kepada masyarakat yang rutin membayar, sehingga program ini bisa terus hadir dan membantu masyarakat. Terakhir terima kasih BPJS Kesehatan telah melayani masyarakat dengan baik,” tutupnya. (DA/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 1028 Kali
Berita Terkait

0 Comments