Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/12/2020 10:26 WIB

Program JKN-KIS Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat

Program JKN-KIS tingkatkan akses kesehatan masyarakat
Program JKN-KIS tingkatkan akses kesehatan masyarakat
BEKASI, DAKTA.COM - Ryan (22) merupakan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tim Jamkesnews pada Kamis (3/12) berkesempatan berbincang banyak dengan pemuda satu ini. Lebih lanjut dirinya mengatakan jika sudah lama mendaftar Program JKN-KIS.
 
Pria 22 tahun ini menyampaikan pandanganya mengenai adanya Program JKN-KIS. Menurutnya dengan adanya program ini maka tingkat kesehatan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi. Dengan iuran terjangkau dan akses fasilitas kesehatan yang semakin banyak dan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan maka masyarakat dengan sangat mudah dapat berobat.
 
“Saat ini klinik atau rumah sakit makin banyak, sehingga akses masyarakat untuk berobat juga mudah, ditambah sudah memiliki jaminan kesehatan yang iurannya saya rasa terjangkau sehingga masyarakat tidak perlu takut lagi berobat,” jelasnya.
 
Ryan mengatakan dengan menjadi peserta Program JKN-KIS dirinya mendapatkan begitu banyak manfaat yang luar biasa, apalagi untuk masyarakat di sekitar yang pada awalnya di tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat  yang takut untuk  berobat ke rumah sakit karena masalah biaya yang cukup mahal, tapi sekarang dengan adanya Program JKN-KIS banyak masyarakat yang sudah tidak takut dan khawatir lagi untuk pergi berobat  ke rumah sakit maupun ke puskesmas karena sudah ditanggung.
 
“Sekarang apapun penyakitnya bisa dipakai untuk berobat, dulu kalo sakitnya parah dan kira-kira biayanya mahal paling alternatif aja, cocok-cocokan kalo alternatif tanpa ada metode yang pasti dan obat yang pasti, tapi kalau sudah ke rumah sakit kan prosedurnya jelas dan obatnya juga pasti, dijamin pula biayanya sehingga buat apa lagi takut berobat,” jelasnya.
 
Lebih lanjut dirinya juga mengatakan mengajak masyarakat di lingkungan sekitar yang belum mengetahui program ini untuk bisa mengenal dan ikut serta dalam Program JKN-KIS.Menurutnya semakin banyak masyarakat yang ikut serta maka akan semakin banyak masyarakat yang akan lebih terjamin untuk meningkatkan taraf kesehatannya. 
 
“Harapannya semua bisa terdaftar dan memiliki jaminan kesehatan untuk dirinya atau keluarganya, apalagi jika membayar iuran secara tepat waktu, pasti akan menjadi salah satu bentuk keperdulian kita terhadap keluarga serta program ini agar tetap berjalan,” tutupnya. (DA/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 689 Kali
Berita Terkait

0 Comments