Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/12/2020 10:19 WIB

Generasi Milenial ini Ajak Masyarakat Sadar Jaga Kesehatan

Generasi milenial ini ajak masyarakat sadar jaga kesehatan
Generasi milenial ini ajak masyarakat sadar jaga kesehatan
BEKASI, DAKTA.COM - Kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang tidak memandang usia membuat seluruh masyarakat tidak memiliki batas usia untuk mendaftarkan diri mereka menjadi peserta JKN-KIS. Hal tersebut juga yang dirasakan oleh Rizka (21) seorang mahasiswi yang merupakan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sudah terdaftar cukup lama.
 
Pada saat ditemui tim Jamkesnews pada Rabu (2/12), dirinya bercerita bahwa dulu orang tua nya lah yang membuatkan kartu kesehatan tersebut.
 
“Untung saja saya dulu waktu sakit, orang tua saya sudah mendaftarkan saya dalam Program JKN- KIS. Jadi saya dan orang tua saya tidak terlalu khawatir untuk masalah biaya yang di keluarkan untuk pembiayaan berobat saya,” jelasnya.
 
Menurut Rizka, menjaga kesehatan itu sangatlah penting sekali dengan mengatur pola makan secara teratur dan makan - makanan yang bergizi. Selain itu, harus banyak di iringi dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari. Baginya menjaga kesehatan itu tidak harus di usia tua melainkan dari usia muda pun wajib sekali dalam menjaga kesehatan.
 
“Sehat itu sangatlah mahal makanya perlu banget buat jaga kesehatan, nanti kalau sudah sakit baru sadar deh menjaga kesehatan itu perlu sekali, karena jika tidak belajar untuk mejaga kesehatan takutnya badan menjadi sakit dan gampang sekali terkena virus apalagi di masa pandemi seperti ini,” jabarnya.
 
Dirinya mengatakan dulu saya pernah sakit sampai harus di bawa ke rumah sakit dan setelah itu dirinya menyadari bahwa sangatlah penting dalam menjaga kesehatan. Ia juga mengatakan jika dirinya sangat lah bangga dan bersyukur  mempunyai ke dua orang tua  yang sangat perduli terhadap jaminan kesehatan keluarganya.
 
“Pas sakit sampai ke rumah sakit merasa kapok, karena saya dulu tidak mengatur pola hidup sehat, seperti makan sembarangan, minum sembarangan apalagi saya anaknya pemalas, jadi selalu malas dalam olahraga. tapi sekarang sudah semenjak sakit saya jadi sadar dan belajar untuk mengatur pola hidup yang sehat. Alhamdulillah juga orang tua sudah jaga-jaga daftar jaminan kesehatan sehingga semuanya ditanggung dan tidak membebankan keuangan keluarga,” jelasnya. (DA/pm).
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 698 Kali
Berita Terkait

0 Comments