Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2020 16:05 WIB

Charles : Taati Prosedur dan Kewajiban, BPJS Kesehatan Siap Menjamin

Charles : Taati Prosedur dan Kewajiban, BPJS Kesehatan Siap Menjamin
Charles : Taati Prosedur dan Kewajiban, BPJS Kesehatan Siap Menjamin
BEKASI, DAKTA.COM - Charles Adi Saputra (24), merupakan seorang pekerja yang telah terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pada saat ditemui oleh Tim Jamkesnews pada Rabu (25/11), dirinya menceritakan pengalaman dan segmen kepesertaannya yang berasal dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).
 
“Untuk terdaftar di BPJS Kesehatan udah cukup lama, kira-kira sejak tahun 2015 lah. Karena bekerja jadi dari perusahaan semua yang mengurus semuanya, kan memang kewajiban perusahaan untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan pekerjanya agar bisa optimal dalam bekerja sehingga bisa memenuhi target-target produksi di perusahaan,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, Charles menjelaskan bahwa setelah mempunyai jaminan kesehatan dirinya tetap tidak berharap dapat menggunakan karena menurutnya sehat lebih penting, namun dirinya akhirnya menggunakan KIS nya saat terkena diagnosa tipes waktu itu.
 
“Sebisa mungkin sih tidak digunakan, karena lebih enak sehat daripada sakit walaupun gratis pun, tapi waktu itu pernah saya sakit tipes kemudian menggunakan kartu ini, yang saya alami sih proses nya tidak neko-neko, dan juga tidak mengeluarkan biaya alias gratis,” ungkapnya.
 
Dirinya menyampaikan secara pribadi bahwa program BPJS Kesehatan sangat bermanfaat, baik dirinya maupun masyarakat pada umumnya. Ia mengaku Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini sangat menbantu di saat masyarakat membutuhkan. Dirinya menceritakan bahwa sekarang apabila merasa tidak enak badan tidak ragu lagi untuk berobat ke klinik atau kerumah sakit karena sudah pasti dijamin oleh BPJS Kesehatan.
 
“Hadirnya BPJS Kesehatan ini memberikan kemudahan dan pertolongan masyarakat untuk berobat seperti membuka akses masyarakat ke fasilitas kesehatan karena sebelum adanya program ini seperti susah ke fasilitas kesehatan, terbentur biaya. Saya sudah menggunakan kartu ini, semuanya di cover asal kita mengikuti prosedurnya,” ungkapnya.
 
Di kesempatan yang sama, Charles mengajak kepada seluruh masyarakat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan atau JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri dan keluarga, sebab kita tidak tahu kapan kita akan sakit. Selain itu juga banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan atau JKN-KIS. (DA/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 68 Kali
Berita Terkait

0 Comments