Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/12/2020 12:30 WIB

Habib Rizieq Serukan Perdamaian dalam Bernegara

Habib Rizieq Shihab dalam Virtual Reuni 212
Habib Rizieq Shihab dalam Virtual Reuni 212
JAKARTA, DAKTA.COM - Habib Rizieq Shihab menghadiri dialog nasional 212 melalui virtual pada Rabu (2/12) yang disiarkan melalui Youtube Front TV. 
 
Habib Rizieq Shihab tampak sehat memberikan sambutan yang dihadiri sekitar 100 tokoh dalam reuni tersebut. Pada kesempatan itu dia menyampaikan, tiga semangat persaudaraan yang dapat diambil dari kegiatan 212 pada 2016.
 
"Dalam aksi 212 ada spirit basariah karena tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari luar negeri. Ada wathoniah karena tidak hanya umat Islam dan tentu ukhuwah islamiah banyakan umat muslim," tegas Habib Rizieq Shihab.
 
Menurutnya, persaudaraan antarumat manusia atau ukhuwah basariah tidak terbatas pada golongan karena manusia semua berasal dari Nabi Adam yang terbuat dari tanah.
 
"Dalam aksi 212 bahkan dalam reuni ada spirit persaudaraan kemanusiaan. Kalau bicara manusia kita tidak bicara suku, agama, partai dan ras golongan. Apalagi kalau ada bencana jangan bicara apapun tentang perbedaan. Jadi 212 itu ada ukhuwah sesama manusia," papar Habib Rizieq. 
 
Dia menjelaskan, ukhuwah islamiah atau persaudaraan yang diikat iman tidak berbenturan dengan basiriah dan fathoniah. 
 
"Siapapun yang mendeklarasikan muslim wajib berpegang dengan hukum Allah, karena itu jalan hidup menuju akhirat. Berpegang iman," tegasnya.
Reporter :
- Dilihat 1071 Kali
Berita Terkait

0 Comments