Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/12/2020 09:59 WIB

Pemkot Bekasi Siapkan 26 Pompa Air Portabel Untuk Cegah Banjir

banjir melanda Perum Jaka Kencana Rw 4 Jakasetia Bekasi Selatan
banjir melanda Perum Jaka Kencana Rw 4 Jakasetia Bekasi Selatan
BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi, mulai melakukan persiapan jelang puncak musim hujan. Salah satu persiapan yang dilakukan yakni menyiapkan pompa air portabel untuk mengantisipasi banjir.
 
"Sudah stand by kami punya 26 pompa yang bisa kami pindah-pindahkan seusai dengan nanti tinggi intensitas hujan," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Rabu (2/12). 
 
Pompa tersebut akan digunakan di beberapa wilayah yang dinilai lahan serapan airnya kurang. Menurut Tri, Kota Bekasi banyak memiliki daerah minim serapan air karena proses pembangunan sejumlah proyek.
 
Namun Tri tak merinci wilayah mana saja yang dinilai kawasan serapan airnya kurang. "Karena perkembangan dengan adanya pembangunan LRT, tol Becakayu. Ini kan mengurangi ruang hijau yang ada di Kota Bekasi," pungkas dia. 
 
Dengan keberadaan pompa tersebut, Tri yakin pihaknya bisa meminimalisir terjadinya genangan. Selain fokus ke wilayah minim resapan air, Pemkot juga menaruh perhatian pada Kali Bekasi dan beberapa saluran air lainya. 
 
"Kami sudah menyiapkan pasukan katak untuk melakukan pemantauan per hari, termasuk kondisi di Bendung Koja itu sudah kami monitor supaya sampah segera kami angkut," ujar Tri.
 
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 760 Kali
Berita Terkait

0 Comments