Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/12/2020 16:11 WIB

Ketua DPRD Kota Bekasi: Camat dan Lurah Harus Terbuka Data Warga Miskin

Choiruman J.Putro
Choiruman J.Putro
BEKASI TIMUR, DAKTA.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Choiruman J Putro menegaskan, ada kesan Pemkot tidak terbuka terkait data orang miskin di setiap wilayah Kota Bekasi. 
 
Pernyataan tersebut disampaikan Choiruman, menyikapi temuan kasus seorang bayi usia dua tahun meninggal dalam gendongan ibunya saat dibawa mengemis di kawasan Bantar Gebang, Kota Bekasi.
 
"Terus terang saja, seringkali pejabat terkait, seperti lurah atau camat, enggak mau terbuka ketika mereka menyampaikan apa adanya data tersebut. Mereka merasa seperti aib, tidak terbuka (soal data jumlah orang miskin)," kata Choiruman.
 
Karena itu, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang masuk ke Dinas Sosial pun tak maksimal sehingga bantuan kepada masyarakat miskin tidak merata atau tidak tepat sasaran.
 
Mereka yang tidak dapat bantuan, lanjut Choiruman, dipastikan kesulitan mencari nafkah dan mau tidak mau terlantar di jalanan.
 
Karena itu, Choiruman menekankan betapa pentingnya keterbukaan data tersebut agar masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan dan fasiltas kesehatan.
 
Reporter :
- Dilihat 1553 Kali
Berita Terkait

0 Comments