Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/12/2020 08:40 WIB

Pemkot Bekasi Akan Tambah Tempat Isolasi di Stadion Patriot

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di GOR Patriot
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di GOR Patriot
BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi berencana menambah tempat tidur untuk ruang isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga. Penambahan tempat tidur dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pasien, mengingat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah lebih dari 10.000. 
 
"Kan kita punya 55 tempat tidur (di stadion Patriot). Insya Allah kita tambah, tapi kan kita rencanakan dulu. Karena kapasitas untuk ruang isolasi sendiri bisa lebih 100 orang," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (1/12)
 
Untuk diketahui, Stadion Patriot sejauh ini menampung 55 pasien. Jika diperlukan, Pemkot Bekasi akan memaksimalkan kapasitas ruang isolasi di stadion. 
 
Namun, ia mengaku belum bisa memastikan berapa banyak tambahan tempat tidur yang bakal ditempatkan di Stadion Patriot. Sejauh ini, seluruh pasien masih dirawat di empat RSUD Kota Bekasi, Stadion Patriot dan seluruh rumah sakit swasta. 
 
Untuk diketahui, Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Bekasi sentuh angka 10.095 pasien. Jumlah ini terdiri dari 850 pasien yang masih dalam perawatan atau isolasi, 9.075 pasien dinyatakan sembuh, dan 170 pasien dinyatakan meninggal dunia.
 
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 685 Kali
Berita Terkait

0 Comments