Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/2020 12:30 WIB

MER - C: Hasil Swab Habib Rizieq Sudah Keluar

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab
BOGOR, DAKTA.COM - Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad menyatakan hasil swab Habib Rizieq Shihab sudah keluar. "Hasilnya itu adalah rahasia. Sudah," kata Sarbini sebelum menjalani pemanggilan polisi di Polresta Bogor pada Senin (30/11).
 
Sarbini menyebut tes swab Habib Rizieq dilakukan saat Habib Rizieq dirawat di rumah sakit. Untuk diketahui, Habib Rizieq sempat menjalani perawatan di RS UMMI Bogor. "Di rumah sakit," lanjut dia.
 
Terkait alat laboratorium yang tidak dimiliki MER-C, Sarbini mengaku pihaknya tidak memiliki alat tersebut. "Mer-C tidak punya laboratorium. Itu jelas ya, clear ya. Tidak ada mengatakan bahwa MER-C punya laboratorium, kita tidak punya," pungkasnya.
 
"Itu rahasia," kata Sarbini dikonfirmasi soal laboratorium pemeriksaan swab Habib Rizieq.
 
Pemerintah menegaskan, MER-C tidak punya kewenangan melakukan tes COVID-19. Habib Rizieq dirawat di RS UMMI sejak Rabu (25/11) lalu dan keluar dari RS UMMI pada Sabtu (28/11) malam kemarin.
 
Habib Rizieq dites usap (swab test) oleh MER-C pada Jumat (27/11) siang. Tes dari pihak MER-C ini menjadi kontroversial karena dilakukan tanpa koordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Bogor.
 
"MER-C itu tidak memiliki laboratorium dan tidak terdaftar dalam jaringan yang memiliki kewenangan untuk melakukan tes," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD, dalam siaran langsung lewat kanal YouTube BNPB RI, Ahad (29/10) malam.
 
Reporter :
- Dilihat 855 Kali
Berita Terkait

0 Comments