Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/11/2020 10:25 WIB

Perbaikan Jalan di Kota Bekasi Target Desember Selesai

ilustrasi perbaikan jalan
ilustrasi perbaikan jalan
BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Perbaikan jalan di 12 kecamatan Kota Bekasi terus dikebut. Diharapkan perbaikan jalan tersebut akan rampung pada Desember mendatang. Demikian pernyataan itu disampaikan Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Kota Bekasi, Eka Chorid kepada Dakta, Jumat (27/11).
 
Eka menuturkan, perbaikan jalan di 12 kecamatan ini merupakan proyek prioritas Kota Bekasi. "Sejauh ini sudah 50 sampai 60 persen diselesaikan. Kita targetkan selesai Desember tahun ini," jelasnya.
 
Adapun, beberapa jalan yang dijadikan prioritas di antaranya Jalan simpang Kodau Jatiasih, Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan Jalan HM Joyo Martono. Jalan I Gusti Ngurah Rai dan HM Joyo Martono sendiri, saat ini masih dalam proses pengecoran.
 
"Dua jalan itu masih dalam proses pengecoran saat ini. Diharapkan Desember sudah masuk ke tahap pendinginan," kata dia.
 
Tak ada kendala yang berarti dalam perbaikan jalan di 12 kecamatan ini. Hanya saja, kata dia, cuaca yang sulit diprediksi kerap membuat pengerjaan sedikit terhambat. Akibatnya, perbaikan jalan bisa molor berhari-hari karena kondisi hujan.
 
Adapun, anggaran untuk pengerjaan perbaikan jalan di 12 kecamatan itu senilai Rp 11 miliar. Salah satu titik yang telah selesai diperbaiki di ruas jalan Underpass Bekasi Timur pertigaan masuk pasar Bekasi Baru. Sebelumnya jalur tersebut rusak akibat kerap dilalui kendaraan bermuatan besar. 
Reporter :
- Dilihat 1676 Kali
Berita Terkait

0 Comments