Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/11/2020 12:23 WIB

Sambut Libur Panjang, Pemkot Bekasi Bakal Gelar Tes Swab Ditempat Hiburan

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Tedi Hafni
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Tedi Hafni
BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi berencana menggelar tes swab Covid-19 di tempat hiburan jelang libur panjang bulan Desember 2020. Tes swab ditujukan kepada karyawan yang bekerja di tempat hiburan tersebut. 
 
"Ini juga sesuai dengan arahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat kita bekerja sama dengan tim Covid-19 akan melakukan swab ke pengusaha hiburan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni kepada Dakta, Kamis (26/11).
 
Tes swab dilakukan untuk memastikan para pegawai tempat hiburan tidak terkena Covid-19. Langkah itu dapat meminimalkan timbulnya klaster Covid-19 baru setelah libur panjang nanti. 
 
Tedy sudah memetakan wilayah mana saja yang jadi prioritas utama untuk digelar tes swab. Namun, dia tak merinci berapa jumlah tempat hiburan yang akan disambangi untuk dilakukan tes swab.
 
"Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Bekasi Barat kemudian di Jatisampurna itu yang kita fokuskan karena di wilayah tersebut paling banyak tersebar," tegas Tedy. 
 
Tes swab rencananya akan digelar minggu depan. Sampai saat ini, Tedy masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk menggelar tes swab massal tersebut.
 
"Ini untuk jaminan tempat hiburan aman dari Covid-19. Jadi harus ada jaminan untuk masyarakat di tempat hiburan dan wisata yang ada di Kota Bekasi," pungkas Tedy.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 769 Kali
Berita Terkait

0 Comments