Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2020 13:41 WIB

Pilih Istirahat, HRS Tak Jadi Safari Dakwah di Makassar

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab
MAKASSAR, DAKTA.COM - Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan agenda Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) berdakwah di Kota Makassar batal. Habib Rizieq masih memilih beristirahat.
 
"Bahwa Habib Rizieq saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi," kata Jubir FPI Sulsel Ust. Armand Rachman, Rabu (25/11).
 
"Sehingga sebagai wujud komitmen HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara HRS memilih untuk tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," lanjut Ust. Armand.
 
Pihak FPI juga telah belajar pada kejadian di acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada 14 November, yang menyebabkan terjadinya penumpukan massa saat itu.
 
Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat bahwa Habib Rizieq tidak dapat memenuhi undangan yang telah dilayangkan kepadanya. "Hingga nanti HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali," sebutnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Syihab berencana melakukan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia. Salah satu titik persinggahan Habib Rizieq untuk melakukan dakwah adalah Makassar.
Reporter : Boy Aditya
- Dilihat 862 Kali
Berita Terkait

0 Comments