Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2020 12:40 WIB

Ketua DPRD Kota Bekasi Ingatkan Pemkot Perketat Pengawasan KBM Tatap Muka

Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman Juwono Putro
Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman Juwono Putro
BEKASI TIMUR, DAKTA.COM - Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiroman J. Putro menegaskan, jika ingin membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, Pemerintah Kota Bekasi harus membutuhkan kajian yang tepat dalam rangka memastikan tidak terjadi penularan saat KBM berjalan.
 
Dan yang paling utama kata Choiroman, bagaimana mengawasi, mengontrol dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga protokol kesehatan benar-benar dipatuhi. Serta sekaligus tersedianya sarana dan prasarana.
 
"Ya salah satunya selain prasarana pasti harus ada 3M (mencuri tangan, Menjaga Jarak dan Memakai masker). Waktu KBM juga telah di tentukan tidak banyak," kata Choiruman kepada Dakta, Rabu (25/11).
 
Semua sudah di rencanakan, tinggal bagaimana pihak pemerintah daerah mamastikan itu bisa berjalan. "Karena ini tidak mudah, terus terang aja. Dengan kondisi daring, KBM dari jarak jauh ini, menyebabkan terjadinya ketimpangan sosial banyak yang mengalami kendala, pada akhirnya orang miskin makin termiskinkan secara edukasi," ucapnya.
 
Ia menambahkan, ini yang sesuatu belum tentu bisa tuntas, sehingga pelaksanaan KBM menjadi salah satu solusi. Tapi apakah penuh itu perlu di pertimbangkan lagi.
 
"Karena memang penularan Covid-19 bini belum tuntas. Karena belum masuknya vaksinasi," tukas Choiruman.
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 817 Kali
Berita Terkait

0 Comments