Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/11/2020 15:20 WIB

Warga Desak Pemkab Bekasi Keruk Sampah di Kali Jambe

Tumpukan sampah di Kali Jambe
Tumpukan sampah di Kali Jambe
TAMBUN, DAKTA.COM - Tumpukan sampah yang berada di Kali Jambe yang masuk diwilayah Kelurahan Jatimulya dan Desa Lambang Sari, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi seakan dibiarkan begitu saja. Tak ada perhatian serius dari pihak terkait untuk membersihkan aliran kali itu yang penuh dengan sampah rumah tangga dan batang pohon.
 
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, beberapa waktu lalu memang sempat meninjau langsung aktivitas pengerukan sampah. Namun hingga saat ini pengerukan sampah tersebut, belum seluruhnya dilakukan maksimal oleh dinas terkait.
 
Wargapun menyayangkan sikap Pemda Bekasi yang dinilai kurang peduli, dan tidak menjadi perhatian serius dalam penanganan pengerukan sampah itu.
 
"Dilaporkan yakni 24 November 2020 sekitar pukul 14.15 WIB saya akan meninjau kondisi crossing tol Kali Jambe. Setelah sebelumnya pengerukan 14 November sekarang sudah 10 hari kita lihatnya kondisinya gimana," kata Shadiq Helmy warga setempat saat membagikan rekaman video rekaman pribadinya saat meninjau lokasi kepada Dakta dalam #LaporDakta, Selasa (24/11).
 
Dalam video berdurasi 1.44 menit tersebut, terlihat sebuah alat eksavator yang diduga milik PT. Wika namun dalam kondisi tidak beroperasi.
 
"Berikut kondisi crossing tol KM 19. Sampah masih menumpuk, sampah masih menumpuk, sampah masih menumpuk," ujar Shadiq dengan menunjukan gambar tumpukan sampah di Kali Jambe yang belum dikeruk.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 975 Kali
Berita Terkait

0 Comments