Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/11/2020 20:52 WIB

PKS Beri Sinyal Bakal Dukung Lagi Nurdin Abdullah Maju Gubernur

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
MAKASSAR, DAKTA.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjamu Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Asyik) dalam acara jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur Sulsel, Makassar, Sabtu (14/11) malam.
 
Dalam silaturahim yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Presiden Asyik memperkenalkan diri usai ditunjuk menjadi Presiden PKS periode 2020-2025. Asyik menyebut, salah satu fokus dalam kepemimpinannya di PKS adalah menciptakan kepemimpinan nasional berbasis kepeimpinan daerah.
 
Asyik melihat sosok Nurdin Abdullah adalah contoh yang pas pemimpin yang merangkai karier kepemimpinan mulai dari bawah. Kebersamaan PKS dan Nurdin mulai dari Pilkada Bantaeng sampai Pilgub Sulawesi Selatan membuat keduanya cukup dekat.
 
Asyik berharap sosok Nurdin Abdullah bisa menjadi sosok pemimpin di kancah nasional setelah teruji dan terbukti berhasil di daerah."Sukses beliau luar biasa mulai di Bantang lalu di provinsi semoga bisa muncul di nasional.
 
Asyik pun memberikan sinyal bisa kembali mendukung Nurdin pada Pilgub Sulsel 2022 melihat hasil kerja nyata Nurdin di Sulawesi Selatan.
 
"InsyaAllah sekarang sudah terbangun sinergi yang kokoh dengan Pak Gubernur, harapannya tidak bubar jalan begitu saja. Kita silaturahim ini juga sekaligus mengokohkan," papar dia.
 
Gubernur Nurdin menyambut baik kunjungan Presiden Asyik. Dirinya dan PKS sudah berjuang sejak awal di Bantaeng dan memiliki sejarah yang panjang.
 
"Saya tidak pernah memimpikan jadi bupati tapi karena dorongan PKS dan akhirnya kami ditakdirkan menjadi bupati. Kita berjuang lagi di provinsi, PKS ikut memperjuangkan kami," papar dia. 
 
Nurdin terkesan dengan mesin politik PKS yang selalu militan dan total memenangkan calon kepala daerah yang diusung, termasuk dirinya.
 
"Saya yakin PKS punya andil yang sangat besar. Teman-teman di lapangan sangat militan ketika mendukung. Tidak ada gambaran kalah saat berjuang," ucap Nurdin.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1024 Kali
Berita Terkait

0 Comments