Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/11/2020 12:13 WIB

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Tekuk Venezuela

Brasil tekuk Venezuela
Brasil tekuk Venezuela
JAKARTA, DAKTA.COM - Timnas Brasil menang tipis 1-0 atas Venezuela dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (14/11) pagi WIB.
 
Brasil yang bermain sebagai tuan rumah tampil menekan sejak menit pertama. Peluang pun langsung tercipta melalui sundulan Thiago Silva yang masih menyamping di sisi kiri gawang.
 
Setelah peluang itu, Brasil kesulitan mengkreasi peluang. Selecao minim menciptakan peluang karena sulit membongkar pertahanan Venezuela yang tampil begitu rapat di laga ini.
 
Upaya Brasil untuk mengancam gawang Venezuela baru kembali tercipta pada pertengahan babak pertama. Kali ini, Roberto Firmino mendapatkan peluang tetapi sundulannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Everton Ribeiro masih belum mengarah ke sasaran.
 
Venezuela yang berstatus sebagai tim tamu bukan tanpa peluang. Gelandang Tomas Rincon coba melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti tetapi masih berada di atas mistar.
 
Jelang babak pertama usai, Brasil memiliki beberapa peluang lain. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh Brasil.
 
Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Brasil. Dominasi itu akhirnya berujung gol Firmino pada menit ke-67.
 
Tembakan Firmino dari jarak dekat ke pojok kiri gawang tidak bisa dibendung kiper Venezuela, Wuilker Farinez.
 
Unggul 1-0 tidak lantas membuat Brasil puas. Tekanan demi tekanan diberikan skuad asuhan Tite tetapi hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Hasil ini membuat Brasil masih sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Firmino dkk mengoleksi tiga poin dari tiga laga awal dan berhak menempati puncak klasemen sementara.
 
Susunan pemain
Brasil (4-3-3): Ederson; Danilo, Marquinho, Silva, Renan Lodi; Everton Ribeiro, Allan, Douglas Luiz; Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Richarlison.
 
Venezuela (4-4-3); Wuilker Farinez; Roberto Rosales, Yordan Osorio, Wilker Angel, Rolf Feltscher; Junior Moreno, Tomas Rincon, Cristian Casseres; Darwin Machis, Salomon Rondon, Yeferson Toledo.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 853 Kali
Berita Terkait

0 Comments