Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/11/2020 12:31 WIB

Tafsir Ilmi: Buku Seri Mengenal Ayat Sains dalam Al Quran

Ust.HM.Budi Setyawan
Ust.HM.Budi Setyawan
BEKASI, DAKTA.COM - Memahami isi kandungan Al Qur'an menjadi upaya setiap muslim untuk menjadikannya pedoman dalam kehidupan bermasyarakat.
 
Manfaatnya tidak termakan waktu, namun dapat diwariskan bagi anak keturunan dan menjadi catatan amal Sholeh bagi siapapun yang mengamalkannya.
 
"Alquran terdiri dari 6236 ayat ternyata lebih kurang 1000 ayatnya mengisahkan tentang ayat-ayat kauniyah atau ilmiah. Sedangkan ayat-ayat ibadah aqidah, akhlak dll tidak lebih dari 250 ayat," jelas Ust HM. Budi Setyawan dari PT. Widya Cahaya Surabaya melalui Webinar kepada Dakta, Senin (9/11).
 
Webinar tersebut bertema; tafsir Ilmi, seri mengenal ayat - ayat sains dalam Alquran.
 
Ust. Budi menjelaskan kualitas bahan buku tafsir Ilmi ini, dapat mampu bertahan hingga 40 tahun dan dapat diwariskan ke dua generasi. "Buku ini satu-satunya buku tafsir ilmi tentang Alquran yang ada di dunia," ujarnya. 
 
Terdapat 13 judul di dalam buku ini, seperti; penciptaan manusia, flora - fauna, penciptaan jagat raya, manfaat langit, air dan bumi bahkan pembahasan hari kiamat.
 
"Pemaparan peristiwa isra mi'raj bisa dipaparkan melalui kajian ilmiah Rasulullah memasuki dimensi malaikat ketika melakukan perjalanan dengan buraq ke sidratul muntaha," papar Ust. Budi.
 
Tafsir ilmi dapat memahami Alquran tidak hanya dibahas dari seksi keagamaan saja, namun juga membahasnya dari sisi ilmiah sehingga dapat memandang masalah khilafiah secara bijak.
 
"Buku tafsir ini mengupas tuntas tentang ayat-ayat ilmiah yang akan membantu kita memahami nya yaitu tafsir ilmi seri mengenal ayat-ayat sains dan Alquran," jelasnya. Untuk info pemesanan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi ke 0821 2292 3344
Reporter :
- Dilihat 1805 Kali
Berita Terkait

0 Comments