Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 07/11/2020 11:31 WIB

Solskjaer di Bawah Tekanan, Ancelotti Beri Wejangan

Carlo Ancelotti memberikan wejangan untuk Ole Gunnar Solskjae
Carlo Ancelotti memberikan wejangan untuk Ole Gunnar Solskjae
LIVERPOOL, DAKTA.COM - Ole Gunnar Solskjaer tengah berada di bawah tekanan besar menyusul hasil tak memuaskan yang didapat Manchester United. Manajer Everton Carlo Ancelotti punya nasihat untuk Solskjaer.
 
Posisi Solskjaer sebagai manajer MU kabarnya sedang terancam. Ini tak lepas dari hasil-hasil buruk yang didapat MU, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.
 
Terakhir, MU dipermalukan tim Turki, Istanbul Basaksehir, di matchday 3 Liga Champions. Setan Merah kalah 1-2 dalam lawatan ke Istanbul.
 
Itu jadi kekalahan kedua yang dialami MU secara beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, Marcus Rashford dkk tumbang di Old Trafford setelah ditaklukkan Arsenal dengan skor 0-1 di Premier League.
 
Akibatnya, MU terpuruk di klasemen Liga Inggris. Mereka ada di urutan ke-15 dengan tujuh poin dari enam pertandingan.
 
Sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai pengganti Solskjaer mulai muncul. Salah satu yang paling santer dikabarkan jadi suksesor Solskjaer adalah Mauricio Pochettino yang tengah menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019.
 
Di tengah rumor pemecatan, Solskjaer akan memimpin MU tandang ke markas Everton di lanjutan Premier League, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Laga Everton vs MU disebut-sebut bisa menentukan nasib Solskjaer.
 
Melihat situasi Solskjaer, Ancelotti menyampaikan simpatinya. Namun pria berusia 61 tahun itu juga menyebut kalau tekanan tak bisa dipisahkan dari pekerjaan sebagai pelatih sepakbola.
 
"Secara umum, saya bersimpati kepada semua manajer, ini adalah pekerjaan yang sulit," ujar Ancelotti seperti dilansir Mirror.
 
"Saya lebih berpengalaman daripada Ole dan saya bisa katakan kepadanya kalau ketika semuanya tidak berjalan baik, hanya ada satu orang yang bertanggung jawab dan itu adalah manajer."
 
"Setiap manajer ada di bawah tekanan dan saya bisa bilang tekanan yang kami punya adalah sebuah keistimewaan jadi kami harus bagus untuk menganalisis diri sendiri tapi dengan pikiran yang baik."
 
"Tekanannya tidak sebesar seseorang yang harus bangun jam 4 pagi untuk bekerja," kata Ancelotti.
 
Duel Everton vs MU akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat link streaming ini.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikSport
- Dilihat 847 Kali
Berita Terkait

0 Comments