Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/10/2020 14:27 WIB

RSUD dr. Chasbullah Abd Madjid Kota Bekasi, Maksimal Tangani Pasien Covid

webinar bersama RSUD Chasbullah Abd Majid Kota Bekasi
webinar bersama RSUD Chasbullah Abd Majid Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - RSUD dr. Chasbullah Abd Madjid (CAM) Kota Bekasi, terus maksimal memberikan pelayanan terhadap pasien khususnya pasien covid 19. Mengingat rumah sakit milik pemerintah daerah itu, merupakan tempat rujukan utama bagi pasien terkonfirmasi positif virus covid 19.
 
"Sampai saat ini ada 129 pasien yang menjalani perawatan di RSUD dengan berbagai kategori baik sedang dan berat," kata Direktur RSUD CAM dr. Kusnanto Saidi kepada Dakta dalam Webinar, Senin (26/10).
 
Ia menjelaskan, ada 170 kamar ruang perawatan bagi pasien covid 19 yang tersebar diberbagai ruangan seperti digedung Alamanda dan Anyelir. 
 
"Saya mengajak terus menerus agar kita sama - sama menjaga kesehatan. Tolong diingat petugas kita terbatas, tapi kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas dr. Kusnanto.
 
Sejauh ini, lanjutnya, RSUD CAM telah melaksanakan penanganan pasien covid 19 dengan maksimal tanpa membedakan golongan sosial dimasyarakat.
 
"Dengan maksimal kita berikan pelayanan prima kepada pasien covid. Tapi sekali lagi, ini tanpa kesadaran bersama tanpa mengikuti protokol kesahatan akan sia - sia," jelas dr. Kusnanto.
 
Sementara dr. Anthony D. Tulak, dokter spesialis paru mengingatkan bahwa tingkat kesembuhan pasien covid 19 sangat tinggi bila ditangani sangat cepat.
 
Ia menjelaskan terkait kategori pasien covid ada lima kategori;
 
1).Tanpa gejala (OTG) dan tidak dirawat. 
2). Kategori ringan ada penyakit ISPA (ada yang dirawat dan tidak dirawat).
3). Kategori sedang ada gejala disaluran pernapasan, penyakit bawaan, Hipertensi dan ginjal.
4). Komorbit lebih dari 1 penyakit (ginjal atau stroke)
5). Pasien alami gangguan pernapasan tingkat berat.
 
Ia menjelaskan, penanganan perawatan akan sia - sia jika tidak ada kerja sama yang baik dari masyarakat. "Minimal patuhi protokol kesehatan. Jangan abai dengan kesehatan masing - masing," papar dr. Anthony.
Reporter :
- Dilihat 1418 Kali
Berita Terkait

0 Comments