Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/10/2020 12:39 WIB

Hari Pertama Operasi Zebra Jaya, Fokus Sosialisasi Protokol Kesehatan

Operasi Zebra Jaya 2020
Operasi Zebra Jaya 2020
BEKASI, DAKTA.COM - Operasi Zebra Jaya 2020 digelar serentak di seluruh Indonesia. Namun, kali ini operasi tersebut dilakukan dengan cara berbeda mengingat masih dalam masa pandemik covid-19. Seperti yang terlihat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota pada Senin (26/10).
 
Dalam operasi yang dipimpin Wakasat Lantas Polrestro Bekasi Kota Kompol. Isvanriyanto, petugas dari tiga pilar melakukan sosialisasi terutama dengan 3M. Berbagai tulisan dan atribut sosialisasi dilakukan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.
 
"Ini hari pertama operasi zebra 2020 yang pertama kita melakukan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami dan tertib lalulintas, di samping itu selain kita juga menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Isvanriyanto.
 
Diketahui, Operasi Zebra 2020 dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 202. Ada 3 sasaran operasi yang diutamakan yaitu melawan arus, tidak memakai kelengkapan berkendara serta pemakaian Strobo tidak pada fungsinya. Berbagai alat peraga digunakan diantaranya dengan memakai boneka untuk mendapat perhatian masyarakat.
 
"Keberadaan boneka dan berbagai alat peraga ialah untuk menangkap respon masyarakat sehingga pesan edukasi tersampaikan dengan cepat," katanya.
 
Beberapa perwira Satlantas Polrestro Bekasi Kota nampak hadir diantaranya Kanit Laka Satlantas Polrestro Bekasi Kota AKP. Farida, Kanit Dikyasa AKP. Indira, Kanit Turjawali AKP. Ganda Siburian serta AKP. Ayu. Selain itu, unsur Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Satpol PP, Kodim 0507/Bekasi serta Subdenpom Jaya/2-1 Kota Bekasi juga ikut dalam operasi itu.
 
Kegiatan Operasi Zebra 2020 diawali dengan apel dan sosialisasi prokes dan keselamatan berkendara di depan Pintu Tol Bekasi Barat, lalu dilanjutkan dengan menggelar operasi di Jalan Jend. Ahmad Yani, persis di depan Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.
 
"Kita bagikan brosur keselamatan berkendara kepada para pengendara," pungkasnya.
 
Petugas tidak banyak menindak para pengendara yang melintas, namun gencar melakukan sosialisasi kepada pengendara yang melintas. Ada 3 titik operasi di hari pertama yaitu Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur dan Jalan Sersan Aswan.
Reporter :
- Dilihat 1329 Kali
Berita Terkait

0 Comments