Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/10/2020 10:01 WIB

Kabupaten Bekasi Siapkan Rp5 M Buat Perbaikan 250 Rutilahu

Ilustrasi proyek konstruksi
Ilustrasi proyek konstruksi
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menambah anggaran untuk memperbaiki 250 rumah tidak layak huni (Rutilahu). Penambahan anggaran untuk program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) itu disepakati dalam anggaran perubahan tahun ini.
 
Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi Budi Setiawan mengatakan, program perbaikan rumah tidak layak huni ini harus selesai dalam waktu 2 bulan.  
 
"Kita maraton, gerak cepat karena waktu pelaksanaan di anggaran perubahan sempit sekali," kata Budi Setiawan di Cikarang, Senin (26/10).
 
Budi mengatakan total anggaran tambahan yang telah disetujui pemerintah daerah untuk program Bebenah tersebut Rp5 miliar.
 
Sebelumnya, Kabupaten Bekasi juga telah melakukan perbaikan 2000 rumah tidak layak huni tahun ini. Perbaikan Rutilahu itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 sebesar Rp40 miliar.
 
"Total Rutilahu yang kita perbaiki tahun ini sebanyak 2.250 unit. APBD Murni kemarin 2.000 unit, nah di APBD Perubahan ditambah 250 unit lagi," kata Budi.
 
Setiap rumah penerima manfaat program Bebenah Kabupaten Bekasi berhak mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp20 juta dengan rincian pembelian material bangunan sebesar Rp17 juta serta biaya tukang Rp3 juta.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1335 Kali
Berita Terkait

0 Comments