Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/10/2020 13:20 WIB

Banjir di Teluk Pucung, Lurah AR: Warga Butuh Nasi Siap Saji

Petugas membersihkan lumpur korban banjir di Telukpucung Bekasi
Petugas membersihkan lumpur korban banjir di Telukpucung Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Lurah Teluk Pucung, Bekasi Utara, Muhammad AR mengatakan kebutuhan mendesak yang saat ini dibutuhkan warga terdampak banjir akibat luapan Kali Bekasi adalah nasi siap saji.
 
Ada sekitar 50 KK berada di RT 06, RT 07 RW 2 Kel. Teluk Pucung, Bekasi Utara yang menjadi korban akibat banjir kiriman tersebut. Pemukiman warga rusak parah akibat sampah dan lumpur dari luapan kali.
 
"Yang dibutuhkan saat ini adalah nasi siap saji. Karena ini hari Minggu, jadi kita belum buat dapur umum. Besok biasanya dipendopo kantor kecamatan dibangun dapur umum, nanti didistribusikan ke warga korban banjir," jelas Lurah AR kepada Dakta, Ahad (25/10).
 
Hingga saat ini pemukiman warga masih terdapat sisa lumpur setinggi 30 centimeter dan petugas dari Pemadam Kebakaran Kota Bekasi sudah mulai membersihkan sisa lumpur. Warga pun sebagian sudah mengungsi di gedung Ex Giant.
 
"Sebagian mengungsi dan sisanya memilih tinggal dirumah saudaranya," katanya.
 
Menurut Lurah AR, banjir yang melanda wilayahnya ini tergolong sudah 'langganan' jika terjadi musim penghujan. Sehingga, menurutnya, warga sudah terbiasa dilanda banjir.
 
"Untuk himbauan sudah kita ingatkan malam tadi. Jadi air naik mulai pukul 03.00 WIB," tegasnya .
 
Sejumlah bantuan baik dari pihak swasta dan kelompok masyarakat sebagian sudah diterima dan didistribusikan langsung kepada warga terdampak banjir tersebut. 
 
"Diantaranya bantuan dari nasi dari Bhakti Syiar Islam, Islamic Center Bekasi memberikan 120 nasi box dan air mineral 6 dus," jelas Lurah AR.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1145 Kali
Berita Terkait

0 Comments