Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/10/2020 13:34 WIB

Disparbud Kota Bekasi Gelar Simulasi Operasional Bioskop

simulasi tempat duduk bagi pengunjung bioskop di kota bekasi
simulasi tempat duduk bagi pengunjung bioskop di kota bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar simulasi pembukaan operasional bioskop di tengah pandemi covid 19. Terdapat lima bioskop yang menjadi project percontohan pembukaan bioskop.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan rencananya pemerintah daerah kembali memperbolehkan operasional pelaku usaha bioskop setelah delapan bulan tutup. Namun, akan ada skema pembatasan jumlah pengunjung.

 

Rencananya, simulasi pembukaan ada di dua tempat yakni di CGV Cinemas Bekasi Trade Center Bekasi Timur dan XXI Summarecon Mall Bekasi di Bekasi Utara. Selanjutnya, Pemkot Bekasi akan melakukan simulasi pembukaan lagi kepada tiga bioskop mulai Senin (26/10) sampai dengan Selasa (27/10).

 

Simulasi ini menindaklanjuti hasil rapat pemerintah daerah dengan pelaku usaha sekaligus pengelola bioskop pada tanggal 9 September 2020 lalu. ”Senin depan yang kita simulasi ada dua, Cinemapolis Blue Plaza dan Kota Cinema Mall Jatiasih. Untuk hari Selasa hanya Flix Cinema Grand Galaxy Park,” jelas Tedi Hafni kepada Dakta di Summarecon Mall Bekasi, Jumat (23/10)

 

Setelah simulasi ini berjalan, lanjutnya, Pemkot Bekasi membuat Surat Edaran yang ditunjukkan kepada para pengelola bioskop yang ada di Kota Bekasi. ”Kemungkinan setelah simulasi sudah berjalan semua, pada November 2020 bisa beroperasi. Jadi, semuanya tergantung dari hasil simulasi yang akan kita lakukan sekarang,” ujarnya.

 

Namun, dirinya belum dapat memberikan aturan pembukaan bioskop atau syarat-syarat setelah dibuka. Pihaknya masih harus menuggu hasil simulasi berjalan pada pekan depan.”Nanti itu, yang pasti harus mengedepankan protokol kesehatan budaya 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman),” jelas Tedi.

 
Reporter :
- Dilihat 2300 Kali
Berita Terkait

0 Comments