Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/10/2020 09:41 WIB

Pentingnya Paham Kesehatan Bagi Kalangan Muda

Milenial [Foto : femina.co.id/123RF]
Milenial [Foto : femina.co.id/123RF]
BEKASI, DAKTA.COM - Setiap insan pasti sangatlah ingin memiliki tubuh yang sehat dan kuat baik tua ataupun muda. Tapi untuk menjadi sehat pun harus disertai dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Tiara (20) adalah salah satu mahasiswa yang di temui Tim Jamkesnews. Sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat ia sangat lah peduli sekali akan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan apalagi untuk dirinya sendiri. 
 
“Walaupun saya masih muda tapi setidaknya menjaga kesahatan dan pola hidup sehat itu sangatlah penting. Karena jika tidak menjaga kesehatan maka tubuh akan gampang terkena virus bahkan menjadi sering sakit. Kalau dari muda rajin dalam menjaga pola hidup sehat semoga saja ketika sudah tua nanti tidak akan terlalu sakit sakit an, ya walaupun tidak ada yang tau orang itu bakal sakit apa tidak. Tapi, setidaknya menjaga kesehatan dimulai dari usia muda itu sangatlah penting supaya nanti tuanya tidak kaget juga,” jelasnya.
 
Tiara yang masih merupakan mahasiswa aktif ini mengatakan sudah cukup lama terdaftar di Program JKN-KIS namun dirinya belum pernah menggunakan untuk berobat atau mendapatkan pelayanan dengan menggunakan kartu ini. Baginya lebih baik menjaga daripada terburu-buru nantinya dan tidak memiliki jaminan.
 
Tiara salah satu peserta program JKN-KIS
 
“Saya sebenarnya sudah cukup lama terdaftar, walaupun saya belum pernah menggunakan kartu layanan kesehatan ini karena belum pernah aja sakit parah dan sampai mengeluarkan biaya banyak. Tapi setidaknya dengan adanya kartu ini sangatlah bermanfaat apalagi untuk mahasiswa seperti saya yang belum mempunyai penghasilan sendiri. 
 
Tiara berharap semoga layanan Program JKN-KIS ini bisa berlangsung lama dan bisa turut serta dalam melayani masyarakat dengan baik, dan untuk masalah iuran semoga tetap bisa mengikuti kondisi di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. 
 
“Untuk pembayaran iuran bulanan saya selalu menabung dari uang saku saya sendiri, dan menurut saya pribadi iuran tersebut tidaklah berat karena saya sendiri berada di kelas tingkat 3, jadi worth it banget untuk saya yang hanya sebagai mahasiswa. Pas di kantong dan manfaatnya banyak,” tutupnya. (Da/pm)
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis BPJS Kesehatan
- Dilihat 1134 Kali
Berita Terkait

0 Comments