Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/10/2020 18:16 WIB

Polri Terima Info Demo Omnibus Law Hari Ini Dibuat Rusuh

Mahasiswa unjuk rasa di kantor Pemkot Bekasi menuntut keringanan biaya pendidikan di masa Covid-19
Mahasiswa unjuk rasa di kantor Pemkot Bekasi menuntut keringanan biaya pendidikan di masa Covid-19

JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan demo tolak UU Ciptaker Kerja hari ini berpotensi rusuh. Hal itu menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima oleh kepolisian.

"Ada informasi yang kita dapatkan bahwa hari ini juga akan dibuat rusuh," kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (20/10).

Argo pun mengingatkan kepada para pedemo untuk berhati-hati agar tidak ditunggangi massa perusuh.

Argo juga meminta kepada para pedemo tetap tertib dan mengikuti aturan saat melakukan aksi unjuk rasa. "Dan waspada ada provokator, waspada kalau ditunggangi kalau diajak untuk rusuh," ujarnya.

Lebih lanjut, Argo menegaskan kepolisian akan terus mengawal dan mengamankan demo yang digelar oleh elemen buruh dan mahasiswa hari ini.

Sebelumnya, elemen buruh dan mahasiswa siang tadi, mengelar demo menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja disekitaran patung kuda, Jakarta. Demo kali ini bertepatan dengan moment satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Mereka mendesak Jokowi membatalkan UU Cipta Kerja dengan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu).

 

 
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1137 Kali
Berita Terkait

0 Comments