Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/10/2020 15:24 WIB

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi - Amin, Massa Aksi Desak Pemerintah Terbitkan Perppu Ciptaker

Massa Aksi Memadati Ruas Jalan Merdeka Barat
Massa Aksi Memadati Ruas Jalan Merdeka Barat
JAKARTA, DAKTA.COM - Aparat kepolisian mengawal massa pedemo setahun Jokowi-Ma'ruf Amin yang hendak menuju Jakarta pada Selasa (20/10).
 
Sebelumnya, sejumlah sejumlah elemen buruh dan mahasiswa berencana menggelar demonstrasi menolak Omnibus Law di momentum setahun Jokowi-Ma'ruf Amin di depan Istana Negara, Jakarta, hari ini.
 
Berdasarkan pantauan, aparat kepolisian berjaga di sekitar sejumlah titik perbatasan menuju Jakarta seperti perempatan Jalan Daan Mogot, Tangerang. Penjagaan serupa pun dilakukan di beberapa titik di Jalan Daan Mogot hingga kawasan Batu Ceper, Tangerang.
 
Selain itu, sejumlah anggota TNI juga terlihat berjaga di sejumlah titik. Mereka membantu agar arus lalu lintas bisa tetap lancar.
 
Pergerakan buruh menuju Jakarta ini membuat arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot yang menuju Jakarta mengalami kemacetan. Sejumlah aparat gabungan di sekitar lokasi berupaya mengurai kemacetan.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari aparat kepolisian di sekitar lokasi, beberapa elemen buruh bertolak ke Jakarta untuk menggelar demonstrasi di Jakarta. Polisi pun mengaku akan mengawal perjalanan buruh tersebut.
 
Ketua KASBI Nining Elitos menuturkan tuntutan aksi demo kali ini masih sama dengan sebelumnya. Yakni, menuntut agar Presiden Jokowi membatalkan UU Ciptaker dan menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu).
 

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1687 Kali
Berita Terkait

0 Comments